SMA Negeri 3 Batam Adakan Tabligh Akbar

 


Batamramah.com, Batam - Untuk meningkatkan Keimanan dan akhlak para siswa siswi, SMA Negeri 3 Batam menggelar kegiatan tabligh Akbar bersama ribuan siswa yang tergabung dalam Rohis (Rohani Islam) di gedung Aula Universitas Batam (UNIBA) Jum'at (25/10/2024).

Dalam Kegiatan kerohanian tersebut, mengundang langsung ustadz terkenal dari Jakarta yaitu Syamsudin Nur Makkah sebagai penceramah.

Wakil humas SMA negeri 3 batam, Becek Tang SAg.M.M mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari ekstrakulikuler yang selalu diadakan Rohis setiap 2 tahun sekali. Namun semenjak adanya Covid 19 yang lalu kegiatan ini tertunda, sehingga baru dilaksanakan kembali pada tahun ini.

"Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kembali kegiatan ini, disini kami mengundang seluruh siswa muslim dari perguruan perguruan yang ada di batam, dari SMA dan SMK negeri maupun swasta,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, tabligh Akbar ini sengaja digelar untuk menambah keimanan dan upaya saling sharing sesama siswa, dengan mengusung tema "Kembali, Sudah Jauh Melangjah”. 

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat bermanfaat, tidak hanya dibidang akademik, namun dapat menambah kreativitas pada siswa yang tergabung di Rohis,"ucapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala sekolah SMA negeri 3 batam, Syarifah Silvia Andriyani mengapresiasi penuh kepada panitia dan seluruh siswa yang tergabung di Rohis dengan diadakannya kegiatan ini.

"Masyaallah luara biasa, tarharu, sedikit merinding, tak menduga juga tak menyangka, hari ini antusias dari seluruh sekolah SMA, SMK sekota Batam bisa hadir semuanya disini , di tengah tengah rohis SMA 3 dalam tabligh Akbar yang ke 6 yang di tajah oleh rohis SMA 3,"ungkap Syarifah.

Ia berharap dengan diakan nya kegiatan ini dapat mempersatukan para siswa yang tergabung di dalam Rohis yang ada di kota Batam.

"Disini kami juga menggandeng wali murid untuk ikut terlibat langsung di kegiatan Rohis ini, dan saya mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya untuk partisipasi orang tua sedan juga dewan guru SMA negeri 3 batam,"tutur Syarifah.

Lebih baru Lebih lama