SKK Migas Galang Kesadaran Pelajar Terempa untuk Pelestarian Mangrove

 


Batamramah.com, SKK Migas bersama Harbour Energy menggandeng Kelompok Masyarakat Konservasi Mangrove Desa Temburun (POKMAS KOMDET) untuk menggelar sosialisasi di SMPN 1 Siantan, Terempa.

Sosialisasi ini bertajuk “Peran Pelajar dan Pemuda sebagai Generasi Emas untuk Lingkungan”, dan menjadi salah satu upaya meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap pentingnya pelestarian mangrove.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang bertujuan memperkuat konservasi mangrove di Pantai Senggalong, Desa Temburun.

Program yang telah berjalan selama sembilan tahun ini terus dievaluasi dan diperbaiki guna memastikan dampaknya semakin efektif.

Community Investment Manager Harbour Energy, Andri Kristianto, menyatakan bahwa keterlibatan pelajar dalam pelestarian lingkungan sangat penting. Menurutnya, pelajar memiliki peran strategis sebagai agen perubahan di masa depan.

“Melalui edukasi ini, kami berharap generasi muda dapat lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya pelestarian mangrove yang penting bagi keseimbangan ekosistem pesisir,” jelas Andri.

Lebih baru Lebih lama