PT Inti Rade Teknologi Hadir di Batam, Siapkan SDM Berkualitas di Bidang Ketinggian

 


Batamramah.com, Batam - Guna memenuhi kebutuhan tempat pelatihan bagi tenaga kerja yang bekerja khususnya di ketinggian. PT Rede Inti Teknologi membuka Industrial Rope Access Trade Association (IRATA) Training Center yang nantinya akan mengeluarkan sertifikasi internasional untuk akses tali yang merupakan metode bekerja di ketinggian.

“ TrainIng Center ini dikhususkan bagi mereka yang bekerja di ketinggian,” ungkap General Manager PT Rede Teknologi, Dede Kurniadi usai acara grand opening di Kawasan Golden BCI Blok E2-09 Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (10/10/2024).

Dikatakan Dede, kita memberikan pelatihan kepada masyarakat Batam khususnya untuk menambah skill atau keahlian bagi pekerja di bidang ketinggian, dan banyak dibutuhkan di Batam.

“ Seperti di fabrikasi galangan dan juga Offshorr, perminyakan dan gas,” terang Dede.

Masih kata Dede, kami hadir agar bisa menyiapkan SDM yang berkualitas, terampil, dan memiliki keahlian yang siap bekerja hingga ke luar negeri. “Jadi tidak saja di Indonesia kesempatan bekerjanya,” ucap Dede.

Untuk target pelatihan ini adalah pekerja tenaga ahli, galangan, fabrikasi, teknisi listrik, mekanikal, inspektor welder.

Sementara itu, Direktur PT Rade Inti Teknologi , Ahmad Syahreza menambahkan pelatihan ini lebih kepada peningkatan keahlian.



Jadi mereka yang sudah memiliki kemampuan dasar, bisa meningkatkan keahlian di training center ini. Pekerja yang bekerja di bidang welder, fitter, elektrical membutuhkan penambahan keahlian untuk bekerja di ketinggian.

“Kita salah satu training centre yang ada di Indonesia. Permintaan kerjanya banyak. Training Centre bisa memberikan sarana dan bisa membuka peluang kerja diluar negeri atau di dalam negeri,” tutup Syahreza.

Grand Opening diawali dengan pemotongan pita, pemotongan tumpeng, dan ada juga mini trail bisa diikuti oleh tamu undangan yang hadir.

Lebih baru Lebih lama