Partai Prima Gelar Deklarasi Usung Paslon Nomor Urut 1 Calon Gubernur Kepri, Robin : Visi dan Misinya Sejalan Dengan Partai Prima

Batamramah.com, Batam - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menyatakan dukungannya untuk Calon Gubernur Kepri nomor urut 1 Ansar - Nyanyang. Dukungan tersebut disampaikan dalam bentuk deklarasi dan kampanye yang digelar di lapangan SP Plaza, kecamatan Sagulung, kota Batam, Sabtu (5/10/2024) malam.

“ Seluruh anggota partai Prima dari tujuh  kabupeten di kepulauan Riau, akan siap memenangkan calon gubernur nomor urut 1, yaitu Ansar - Nyanyang,” ungkap Ketua DPW Partai Prima Kepri, Robin N Manik.

"Hari ini Partai Prima Kepri memberikan mandat dan harapannya kepada Paslon nomor urut 1, kami akan berkomitmen mendeklarasikan sampai ke kabupaten," tegas Robin.

Lanjut Robin, dirinya yakin dan optimis partainya dapat memberikan manfaat walaupun masih baru dan belum membesar.

“ Kita akan pastikan akan memberikan suara kepada Pak Ansar, Walaupun kami masih baru, tapi kami yakin dan percaya akan memberikan manfaat yang besar," terang Robin kepada awak media.

Robin juga menyatakan, partainya tidak hanya mengusung, tetapi juga akan mengawasi kinerja dari Paslon tersebut demi kepentingan rakyat untuk kedepannya.

"Harapan dan janji yang kami buat kepada Paslon nomor urut 1 ini tidak hanya sekedar mengusung,  tetapi kami juga akan mengawasi kinerja demi kepentingan rakyat kedepan,"ucap Robin.

Sementara itu Dalam deklarasi yang di sampaikan ada beberapa poin yang tertuang dalam manifesto yaitu yang pertama :

1. Hak kebebasan berserikat dan berkumpul  meluangkan berpendapat sepenuhnya dengan hati nurani.

2. Hak akan kesetaraan dan kedudukan dan hak atas dasar negara.

3. Hak dasar pekerjaan dan kehidupan yang layak dalam kemanusiaan.

4. Hak untuk mengembangkan diri dalam pemenuhan dasarnya.

5. Hak untuk mendapatkan pendidikan dan mendapatkan ilmu pengetahuan.

6. Hak untuk dapat memajukan diri dan memperjuangkan hidupnya secara kolektif. 

7. Hak untuk mendapatkan perlakuan yang sama dihadapan hukum. 

8. Hak untuk hidup sejahtera lahir dan batin.

9. Hak untuk memperoleh layanan kesehatan dan pelayanan umum yang layak.

10. Hak untuk mendapatkan kemudahan dan perlakuan khusus dan memperoleh kesempatan dan manfaat yang sama guna mencapai hak dan keadilan.

11. Hak atas jaminan sosial mengembangkan diri secara utuh sebagai manusia yang bermartabat.

12. Hak untuk bebas dari perlakuan yang diskriminatif atas dasar apapun. 

13. Hak untuk perlindungan diri , kehormatan, martabat harta benda dan dibawah kekuasaan nya. 

14. Hak atas rasa aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan dan berbuat untuk tidak yang berupakan azasi.

15. Hak untuk bebas dari penyiksaan dan perlakuan merendahkan derajat martabat manusia .

Sementara itu , Cagub Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan rasa terima kasih atas pengurus Partai Prima Kepri dan seluruh Kabupaten dan Kota yang telah mendeklarasikan dengan ikhlas untuk dirinya dan Nyanyang Haris Pratamura.


“Terima kasih atas pengurus Partai Prima yang sudah melakukan deklarasi dan kampanye dengan ikhlas untuk saya dan Pak Nyanyang," ujar Ansar.

Ansar Ahmad juga memaparkan bahwa Ia dan Nyanyang Haris Pratamura diusung oleh 11 Partai yang memiliki 33 Kursi di DPRD Provinsi Kepri.

“Kita didukung oleh 11 Partai yang memiliki 33 Kursi di DPRD Kepri. Partai partai yang mengusung kita juga merupakan Partai pendukung Pemerintah,"tutur Ansar.

Lebih baru Lebih lama