Klinik Pratama Rutan Batam Laksanakan Pemeriksaan Rutin Untuk Warga Binaan


Batamramah.com, Klinik Pratama Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam melaksanakan pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan rutin bagi warga binaan, Senin (14/10/2024). 

Dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, Kepala Rutan kelas IIA Batam, Fajar Teguh Wibowo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan para warga binaan selama menjalani masa pidana.

Lanjut kata Fajar, tim medis klinik Pratama Rutan Batam berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. 

Kata dia lagi, Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, penyuluhan mengenai pola hidup sehat, serta pengobatan bagi yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Klinik Pratama sebagai wujud komitmen Rutan Batam dalam memenuhi hak-hak warga binaan khususnya hak untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pengobatan rutin ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi Kesehatan fisik dan mental warga binaan selama menjalani masa pidananya. 

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan kebiasaan sehat bagi warga binaan," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama