Kampanye di Sebala, Cen Sampaikan Visi dan Misi

Batamramah.com, Natuna - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna nomor urut satu, Cen Sui Lan - Jarmin Sidik (Cermin) kembali melakukan kampanye tatap muka.

Kempanye ke-4 ini digelar di kampung Sebala, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (07/10/2024) soreh.

Kedatangan Cermin disambut antusias masyarakat kampung Sebala dengan alunan kompang.

Cen Sui La mengatakan, bahwa sejak dirinya menjabat Anggota Komisi V DPR RI sudah banyak program yang dibawa untuk kampung Sebala.

Pertama, program pembangunan wisata Mengrove Desa Batu Gajah tahun 2023 dengan anggaran Rp400 juta. Kedua program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2022 sebanyak 5 rumah dan tahun 2023 12 rumah.

Sementara, tahun ini, kata Cen ada program lanjutan melalui aspirasinya pembangunan pelabuhan tambatan perahu nelayan di Pian Setedung, Desa Batu Gajah dengan anggaran Rp500 juta.

"Insya allah bulan depan dilaksanakan pembangunan pelabuhannya," ungkap Cen.

Cen mengungkapkan, bahwa tahun ini juga ada program RTLH sebanyak 431 rumah untuk seluruh Kabupaten Natuna.

"Insya allah tahun depan program RTLH ada lagi," jelas Cen.

"Saya tidak bisa datang-datang menjanjikan, tapi saya datang sudah membawa program," ujar Cen.

Cen juga mengajak, kepada seluruh masyarakat ayo bersama memilih Cermin dan Jarmin Sidik untuk bersama membangun Natuna lebih baik.

"Insya allah kalau saya dipercayakan saya akan bekerja dan membuat pelatihan menjahit, membuat kue, dan UMKM," beber Cen.

Cen menyebut, dirinya juga akan meningkatkan pertanian, minta anggaran dari pemerintah pusat untuk pengadaan bibit jagung dan kelapa.

"Kita akan minta pemerintah pusat agar lebih memperhatikan Natuna dari semua sektor," ungkapnya.

Di bidang pendidikan, ujar Cen, dirinya juga sudah memberikan program beasiswa kepada anak-anak di Provinsi Kepri khususnya Natuna.

"Tahun depan juga akan kita perbanyak lagi program beasiswa ini, agar anak-anak Natuna lebih pintar," tuturnya.

Sementara, calon Wakil Bupati Natuna, Jarmin Sidik mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat menghadiri kampanye pasangan Cermin.

"Kami gak mau tebar janji, nanti takut bohong, intinya apa yang visi misi kami buat itulah yang akan kami laksanakan," sebutnya.

Jarmin juga mengajak, kepada seluruh masyarakat kampung Sebala untuk memilih dirinya bersama Cen Sui Lan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

Turut mendampingi Cermin, Tim Pemenangan, Relawan, Simpatisan dan Anggota DPRD Natuna dari koalisi Cermin serta masyarakat kampung Sebala.

Lebih baru Lebih lama