Hujan Deras Tidak Jadi Penghalang Bagi Warga Sebakung Untuk Hadiri Kampanye Cermin

 


Batamramah.com, Natuna - Walaupun hujan deras tidak menjadi penghalang bagi warga Sebakung desa Batu Gajah untuk menghadiri kampanye Paslon nomor 1, Cen Sui Lan (Aisyah)- Jarmin Sidik di Lapangan bola dekat kediaman Aspandi, Senin (07/10/2024).

Ratusan warga hadir memadati Lapangan bola Batu Gajah hanya untuk melihat langsung paslon pilihan mereka. Sorakan yel yel pun diucapkan.

Tidak hanya yel yel, dendang Solawatpun bergema dilokasi kampanye, membuat hati terasa sejuk. " Iya itulah Paslon no 1, Cen Sui Lan (Aisyah)- Jarmin Sidik yang selalu mengajak semua lapisan masyarakat agar selalu santun dan damai dalam menjalani Pilkada mendatang.

Sebelum acara dilaksanakan berbagai tanyangan berupa video pembangunan yang dihasilkan dari dana Aspirasi Cen Sui Lan, maupun teriakan meminta pemerintah pusat melalui mitra kerjanya agar lebih memperhatikan Natuna.

Cen Sui Lan mengatakan, bahwa sejak dirinya menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR RI sudah banyak program yang dibawa untuk desa Batu Gajah.

“Adapun beberapa program yang sudah dilakukan yang pertama yaitu program pembangunan wisata Mengrove Desa Batu Gajah tahun 2023 dengan anggaran Rp400 juta,” ungkap Cen.

“ Kemudian yang kedua program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2022 sebanyak 5 rumah dan tahun 2023 12 rumah,” sambung Cen.

Masih kata Cen, ada program lanjutan melalui aspirasinya yaitu pembangunan pelabuhan tambatan perahu nelayan di Pian Setedung, Desa Batu Gajah dengan anggaran Rp500 juta dan masih dalam proses pengerjaan.

Cen mengungkapkan, bahwa tahun ini juga ada program RTLH sebanyak 431 rumah untuk seluruh Kabupaten Natuna. Untuk di kampung Sebakung desa Batu Gajah mendapatkan 15 RTLH.

"Saya tidak bisa datang-datang menjanjikan, tapi saya datang sudah membawa program," tegas Cen.

Cen juga mengajak, kepada seluruh masyarakat “Ayo bersama memilih Cen Sui Lan dan Jarmin Sidik untuk bersama membangun Natuna lebih baik”.

"Insya allah kalau kami dipercaya akan bekerja dan membuat pelatihan menjahit, membuat kue, untuk mengembangkan  UMKM," terang Cen.

Ia menyebut, dirinya juga akan meningkatkan dibidang pertanian, minta anggaran dari pemerintah pusat untuk pengadaan bibit sapi, jagung, dan kelapa.

"Kita akan minta pemerintah pusat agar lebih memperhatikan Natuna dari semua sektor," ungkap Cen.

Di bidang pendidikan, ujar Cen, dirinya juga sudah memberikan program beasiswa kepada anak-anak di Provinsi Kepri khususnya Natuna.

"Tahun depan juga akan kita perbanyak lagi program beasiswa ini, agar anak-anak Natuna lebih pintar," tutur Cen.

Sementara, calon Wakil Bupati Natuna, Jarmin Sidik mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat yang sudah menghadiri kampanye pasangan Cermin.

"Kami gak mau tebar janji, nanti takut bohong, intinya apa yang visi misi kami buat itulah yang akan kami laksanakan," ucap Jarmin.

Jarmin juga mengajak, kepada seluruh masyarakat kampung Sebakung untuk memilih dirinya bersama Cen Sui Lan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

Turut mendampingi Cermin, Tim Pemenangan, Relawan, Simpatisan dan Anggota DPRD Natuna dari koalisi Cermin serta masyarakat kampung Sebakung.

Lebih baru Lebih lama