Gendang Panjang, Sambut Kehadiran Paslon Cermin di Dusun III Air Kijang


Batamramah.com, Natuna, - Suara musik tradisional gendang panjang bergema di lapangan voli dusun III Air Kijang. Alat musik tradisional asli Melayu itu sengaja dimainkan untuk menyambut  Pasangan Calon Bupati Natuna  Cen Sui Lan - Jarmin Sidik, yang membawa selongan membangun bersama rakyat. 

Cen Sui Lan (Aisyah) merupakan mantan anggota DPR RI komisi V memang tidak asing lagi bagi masyarakat Natuna. Jauh sebelum dirinya ingin maju di Pilkada Natuna, dia telah banyak berbuat bagi masyarakat. Berbagai program pembangunan, maupun bantuan sosial dan pendidikan telah dilakukan dan  tetap disuarakan saat rapat komisi bersama mitra kerjanya.

Suaranya yang lantang meminta pemerintah pusat  agar lebih memperhatikan daerah pesisir, terutama Kabupaten Natuna. Sepak terjangnya yang berani harus kita acungi jempol. Ia tidak mengumbar janji namun telah banyak memberikan bukti.

Apalagi Paslon ini diusung oleh PAN, Golkar, Gerindra dan di dukung oleh PKB dan Gelora.

Itulah sosok Cen Sui Lan, Srikandi tangguh dari partai Golkar ini merupakan  wanita mualaf. Ia selalu memikirkan apa yang harus diperbuat guna mensejahterakan masyarakat Natuna.

Kini ia maju berpasangan dengan Jarmin Sidik salah satu putra daerah terbaik Natuna yang ingin perubahan, guna memajukan Natuna kearah yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan mengajak masyarakat Natuna khususnya warga Air Kijang agar memilih Paslon Cermin no I.

Cen mengungkapkan, banyak jejak digital dirinya telah banyak membangun Natuna lewat dana aspirasinya. Tahun ini ada program bantuan RTLH sebanyak 431 rumah untuk seluruh Kabupaten Natuna. Untuk dusun air Kijang ada  20 rumah RTLH. Selain pembangunan jalan teluk Buton, dirinya juga telah membangun tempat wisata manggrove, tambatan perahu, jembatan penyeberangan Semente dan jalan lingkar Pulau tiga. Belum lagi beberapa embung dan pasar.

Jalan semenisasi SMK Parawisata air Kijang  merupakan dana aspirasinya. Dan masih banyak lagi hasil karya hasil aspirasinya.

"Saya tidak datang untuk menebar janji, tapi saya datang  membawa program, baik yang sudah berjalan maupun program yang akan datang," ujar Cen Sui Lan, Rabu malam 09/10/2024.

"Insya allah kalau kami dipercaya akan bekerja dan mengabdikan diri untuk masyarakat Natuna," ucapnya.

"Kita akan minta pemerintah pusat agar lebih memperhatikan Natuna dari semua sektor," ungkapnya.

Di bidang pendidikan, ujar Cen, dirinya juga sudah memberikan program beasiswa kepada anak-anak di Provinsi Kepri khususnya Natuna.

"Tahun depan juga akan kita perbanyak lagi program beasiswa ini, agar anak-anak Natuna lebih maju lagi," tuturnya.

Sementara, calon Wakil Bupati Natuna, Jarmin Sidik mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat Air Kijang  menghadiri kampanye pasangan Cermin.

"Kami gak mau tebar janji, nanti takut bohong, intinya apa yang menjadi visi misi kami, itulah yang akan dilaksanakan," sebutnya.

Jarmin juga mengajak, kepada seluruh masyarakat dusun Air Kijang untuk memilih dirinya bersama Cen Sui Lan, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

Jarmin mengatakan bahwa dirinya sudah 12 tahun menanti ingin maju menjadi wakil Bupati. Dulu ingin berpasangan dengan Hadi Candra, namun Rezki belum berpihak, pak Can nya kena musibah. 

Namun hari ini saya  merasa bahagia meski hilang Can namun timbul Cen, katanya membuat hadirin tertawa lepas.

Turut mendampingi Cermin, Tim Pemenangan, Relawan, Simpatisan dan wakil DPRD Natuna.

Lebih baru Lebih lama