Cen Sui Lan : Cinta Saya Kepada Natuna Tidak Main-Main

 


Batamramah.com, Natuna - Usai melakukan kampanye di Desa Payak, Paslon Nomor urut Satu, Cen Sui Lan - Jarmin Sidik (Cermin) berangkat ke Hunian Tetap (Huntap) Sisi Bertuah, Desa Pangkalan, Rabu (16/10/2024).

Alunan suara kompang mengiringi kedatangan Cermin beserta rombongan. Terkenang masa lalu, ada rasa haru terbersit dalam pertemuan tersebut.

"Saya merinding ketika disambut di pintu masuk tadi, perasaan saya seperti kembali ke rumah. Saya ingat kejadian dimana kita semua berjuang untuk bencana longsor, bapak ibu ini korban terdampak tanah longsor," ucap Cen Sui Lan di Balai Pertemuan Huntap dengan rasa haru.

Cen Sui Lan mengatakan maksud kedatangannya kesini adalah untuk meminta dukungan warga Huntap karena dia saat ini mencalonkan diri menjadi Bupati Natuna bersama wakilnya Jarmin Sidik.

"Maaf bapak ibu, bukan maksud saya untuk meminta imbalan terhadap apa yang sudah saya bantu dan perjuangkan. Waktu Pileg kemaren saya tidak minta bapak ibu coblos saya, tapi saat ini dengan kerendahan hati, saya dan Pak Jarmin minta dukungan, karena Natuna perlu perubahan dan saya merupakan bagian dari perubahan tersebut," katanya dengan semangat yang disambut yel-yel "Bupati Baru Natuna Maju" oleh warga yang hadir.

Meskipun keberadaannya ketika longsor kemaren hanya beberapa hari saja di Serasan, tapi eksekusinya sampai tuntas dilakukannya. "Berbagai bantuan dan program saya masukkan kesini sehingga pemulihan bisa terjadi," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan menelepon Dirjen untuk berkomunikasi dengan warga huntap. "Pak Dirjen, ini warga huntap mau mengucapkan terimakasih kepada Pak Dirjen sekaligus mengucapkan salam buat bapak," kata Cen Sui Lan melalui telepon seluler.

Komunikasi singkat tersebut mengenang kembali mengenai perjuangan untuk penangangan dampak bencana longsor Serasan. "Salamnya saya terima bapak ibu, semoga sehat selalu, terimakasih," ucap dirjen.

Dihadapan warga, Cen Sui Lan mengatakan tidak ingin banyak berjanji, tapi komitmen untuk membangun Natuna lebih maju lagi dengan kerja nyata. 

"Natuna ini sudah tidak asing lagi, saya sudah cinta Natuna. Bukti cinta saya bisa dilihat dan cinta saya untuk Natuna tidak main-main, saya buktikan dengan komitmen dan kerja nyata," imbuhnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Natuna, Jarmin Sidik mengatakan Cen Sui Lan merupakan perempuan tangguh dengan bukti kerja yang luar biasa.

"Bapak ibu, betul tidak Bu Cen ini perempuan tangguh? banyak hasil pembangunan yang dilaksanakan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Itu dia, Bu Cen ini perempuan tangguh. Jarang ketemu perempuan seperti ini, udah tangguh, kerjanya luar biasa, cantik pula," kata Jarmin.

Tidak lupa dia kembali meminta dukungan kepada warga untuk Paslon Cermin di Pilkada nanti. "Bapak ibu, jangan lupa Tanggal 27 November nanti coblos Nomor Satu, Bupati Baru Natuna Maju," pungkasnya. 

Di akhir pertemuan, beberapa warga yang menerima huntap ini memberikan testimoni. "Terimakasih bu, kami senang dengan bantuan ini. Huntap ini sangat layak huni, Pilih Nomor Satu" kata salah seorang penerima huntap sambil memeluk Cen Sui Lan. (**)

Lebih baru Lebih lama