Borong 5 Penghargaan, Bukti Nyata Inovasi dan Pengembangan Diri Telkom Indonesia



Batamramah.com, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih lima penghargaan bergengsi pada acara puncak “BUMN Learning Festival 2024” yang diselenggarakan di Menara BTN, Jakarta, pada 15 Oktober. Penghargaan tersebut terdiri dari kategori perusahaan dan individu, termasuk “The Most Outstanding BUMN Learning dalam Super Learner Award” untuk kategori perusahaan, serta penghargaan Juara Favorit Video dengan tema “AKHLAK in Kaleidoscope: 4 Years of Solid Transformation.”

Dalam kategori individu, Telkom juga meraih prestasi dengan Juara 1 Video “A Day in My Life With AKHLAK” oleh Galuh Putri Pangesthi, serta Juara 1 dan 2 “LinkedIn Activist dalam LinkedIn Competition” yang diraih oleh Muhammad Taufiq Asmara dan Richard Alberto.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, dalam sambutannya menekankan pentingnya budaya belajar (learning as a culture), menyelaraskan pembelajaran dengan dunia kerja, serta komitmen Kementerian BUMN terhadap pengembangan sumber daya manusia. Ia juga menyatakan bahwa “BUMN Learning Festival” merupakan selebrasi bagaimana budaya belajar menjadi bagian dari identitas perusahaan BUMN.

Sementara itu, Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas kontribusi seluruh karyawan TelkomGroup yang konsisten menerapkan budaya belajar dan inovasi, sesuai dengan nilai inti AKHLAK dan konsep Work Life Harmony. “Penghargaan ini adalah pengakuan atas kontribusi insan TelkomGroup yang terus berinovasi dan mengembangkan diri,” ujar Afriwandi.

TelkomGroup telah lama menerapkan budaya belajar dan inovasi dengan memanfaatkan tiga metode pembelajaran, yaitu sosial, formal, dan experiential learning. Metode formal learning membangun kompetensi melalui program-program terstruktur, sementara experiential learning mendorong karyawan untuk menerapkan keahlian mereka di tempat kerja. Di sisi lain, social learning mengedepankan kolaborasi melalui coaching dan counseling.

Afriwandi menambahkan bahwa tantangan industri yang semakin besar menuntut perusahaan dan karyawan untuk terus meningkatkan kapabilitas. “Dengan semangat belajar yang berkelanjutan, kami optimis bahwa insan TelkomGroup mampu mendorong Telkom Indonesia untuk terus tumbuh positif di masa depan,” tutupnya.

“BUMN Learning Festival 2024” merupakan inisiatif Kementerian BUMN yang bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN School of Excellence (BSE), dengan tema “Building Sustainable Learning Culture.” Program ini bertujuan untuk membangun budaya belajar yang berkelanjutan di seluruh BUMN, sehingga karyawan dapat terus meningkatkan kompetensinya demi kemajuan perusahaan.

Lebih baru Lebih lama