Bidik Pasar Batam & Kepri, MHTC Hadirkan Paviliun Layanan Kesehatan Malaysia di Mega Mall


Batamramah.com, Batam - Satu lagi pameran pelayanan kesehatan berskala global bakal digelar di Batam. Kali ini, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) — lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan (MOH) Malaysia — akan menghadirkan Paviliun Layanan Kesehatan Malaysia di Indonesia di Batam Medica Expo (BME) 2024 pada tanggal 17 - 20 Oktober mendatang di Mega Mall. 

Direktur Pasar Indonesia MHTC, Rahmatullah Bagau, mengatakan, ekspo Paviliun Layanan Kesehatan Malaysia ini ditaja sebagai peluang untuk berbagi informasi terkait Layanan Kesehatan Malaysia kepada masyarakat, khususnya masyarakat Batam. Sebuah pasar baru yang menurutnya sangat berkembang sehingga termasuk dalam rancangan strategi bisnis MHTC Indonesia. 

"Pada tahun 2019, Malaysia menerima lebih dari 1,3 juta wisatawan medis, dan sebagian besar berasal dari Indonesia. Batam dan Kepulauan Riau memberikan kontribusi signifikan untuk membuka peluang besar bagi industri pariwisata kesehatan Malaysia,” kata Rahmatullah.

Menurutnya, kedekatan geografis, bertambahnya jumlah penduduk, serta meningkatnya permintaan layanan kesehatan, menempatkan Batam dan Kepulauan Riau sebagai wilayah utama memperluas peran Malaysia sebagai tujuan wisata medis pilihan. 

“Inilah sebabnya MHTC akan semakin fokus pada wilayah ini di tahun-tahun mendatang sebagai bagian dari strategi pasar ASEAN kami,” ujarnya.

Rahmatullah Bagau merinci, adapun rumah sakit yang berpartisipasi dalam Batam Medica Expo nanti meliputi: Sunway Medical Centre, Regency Medical Centre & Mahkota Medical Centre, Optimax KL, Thomson Hospital (THKD) & Thomson Fertility Centre, Institut Jantung Negara, Sunway Medical Centre Penang, Gleneagles Hospital Penang, Gleneagles Hospital Kuala Lumpur, dan MSU Medical Centre.

Bersama senarai institusi rumah sakit berkualitas di Malaysia itu, MHTC akan menampilkan pelbagai informasi mengenai layanan medis terbaik di Malaysia, yang cocok dengan kebutuhan pasien tanah air. 

MHTC, tambah Rahmatullah, berkomitmen dalam memposisikan Malaysia sebagai tujuan wisata kesehatan pilihan bagi wisatawan medis dari Indonesia, khususnya Batam dan Kepri, yang mencari perawatan dan layanan medis berkualitas untuk melengkapi layanan kesehatan lokal yang ada.

“Menyadari meningkatnya kebutuhan wisatawan medis di Indonesia, MHTC berupaya meningkatkan pelayanan dengan menyediakan platform komprehensif untuk mengakses informasi pengobatan dan second opinion untuk perawatan medis di luar negeri,” urai dia.

Bagi pasien Indonesia yang mencari informasi tentang Layanan Kesehatan Malaysia dan segala fasilitasnya, masyarakat dipersilakanmenghubungi Kantor Perwakilan Layanan Kesehatan Malaysia di Indonesia pada nomor kontak +62 812 8971 0029 atau +62 819 0898 9386. Juga dipersilakan mengunjungi website https://malaysiahealthcare.org/ atau mengakses akun media sosial media di www.facebook.com/MHTCMMalaysia atau di LinkedIn (Malaysia Healthcare Travel Council).

“Dengan segala kerendahan hati, kami mengundang masyarakat Batam dan Kepulauan Riau untuk beramai-ramai menghadiri Paviliun Layanan Kesehatan Malaysia di Indonesia di Batam Medica Expo (BME) 2024 pada tanggal 17 - 20 Oktober mendatang di Mega Mall,” ajak Direktur MHTC bidang Pasar Indonesia ini.

Tentang Malaysia Healthcare Travel Council

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) didirikan pada tahun 2009 dan beroperasi langsung di bawah naungan Kementerian Kesehatan (MOH) Malaysia. MHTC bertugas mengembangkan dan memelihara brand “Malaysia Healthcare”. 

MHTC bertugas untuk meningkatkan, mengkoordinasikan dan mempromosikan industri wisata medis Malaysia dengan membina kolaborasi industri dan membangun kemitraan publik-swasta baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

“Kami di MHTC bekerja sama dengan 92 rumah sakit swasta di seluruh Malaysia, yang bertujuan untuk meningkatkan industri perjalanan layanan kesehatan melalui ekosistem yang aktif, brand “Malaysia Healthcare” yang kuat, dan inisiatif pasar yang strategis,” papar Rahmatullah Bagau.

Ditambahkan, slogan “Malaysia Healthcare” dipilih karena MHTC bercita-cita memposisikan Malaysia sebagai tujuan layanan kesehatan utama global, sehingga sebagai jasa ekspor yang signifikan, industri perjalanan kesehatan Malaysia memainkan peran penting dalam perekonomian negara.

Lebih baru Lebih lama