Accor Rayakan Hari Batik, Hotel Ibis Styles Batam Gelar Carnaval Membatik


Batamramah.com, Memeriahkan Hari Batik Nasional 2 Oktober 2024,Accor, grup perhotelan global terkemuka, dengan bangga mempersembahkan Karnaval Batik Indonesia.

Dan di Batam, Hotel Ibis Styles Batam Nagoya turut berpartisipasi dalam Karnaval Batik Indonesia yang kerja sama dengan UMKM Rumah Batik Pak Long, yang dimiliki oleh Bapak Sugeng Widigdo, untuk mempromosikan kain batik khas budaya Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam.

Jenis kain batik yang dipromosikan memiliki motif khas Batam, seperti Jembatan Barelang, Gonggong, dan Ikan Merlin, yang merupakan ikon dari Kota Batam, Kepulauan Riau. Ibis Styles Batam Nagoya menyelenggarakan serangkaian acara dengan koleksi desain batik yang dipersembahkan oleh Rumah Batik Pak Long Batam.

Dengan kolaborasi ini, Ibis Styles Batam Nagoya bersama Rumah Batik Pak Long berkomitmen untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya bangsa, dengan mengutamakan ciri khas kain batik yang berasal dari Kota Batam Kepulauan Riau.

Pada kesempatan ini, Ibis Styles Batam Nagoya mempersembahkan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, seperti peragaan busana (fashion show), pameran kain batik serta batik painting yang dapat dinikmati oleh para pengunjung hotel. Selain itu, Ibis Styles Batam Nagoya juga memberikan complimentary gift berupa travel pouch kit bermotif batik dan menyajikan welcome treats yang mengusung konsep batik.

“Kami sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL batik Indonesia.

Perayaan ini tidak hanya menghormati seni Batik yang indah, tetapi juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, memungkinkan para tamu kami berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna. Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah, menampilkan keahlian mereka sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu kami,” ujar Garth Simmons, Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, Rabu (2/10).

Publik diundang untuk bergabung dalam perayaan secara langsung maupun online dengan mengikuti #KarnavALLBatikIndonesia2024 dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema Batik sepanjang bulan.

Elin, salah tamu undangan merasa senang diajak untuk mewarnai kain yang sudah di pola dengan canting. Ia mengaku, ikut bangga karena Batik adalah hasil karya bangga Indonesia yang harus dilestarikan dijaga.

“Batik ini harus dijaga dan dilestarikan, Hari Batik, yang setiap tanggal 2 Oktober, diperingati. Karena warisan budaya Indonesia, tidak boleh punah dan diakui oleh negara lain,” pesannya. 

Lebih baru Lebih lama