84 Petinju Akan Duel di Pertandingan Dragon Head Championship


Batamramah.com, Batam - Buat pecinta olahraga tinju jangan lupa datang dan saksikan pertandingan bergengsi memperebutkan piala Panglima. Ada sebanyak 84 petinju yang akan berduel dalam pertandingan yang diselenggaran Dragon Head Championship pada Sabtu (19/10/2024) bertempat di Infinity House Venue, Golden City, Bengkong Laut, Batam.

“ Pertandingan ini diadakan bertujuan untuk menyaring bibit muda di Kepulauan Riau (Kepri) dan Batam secara khusus agar bisa berkompetisi di ajang nasional maupun internasional,” ungkap Penasehat Dragon Head Championship, Filpan Fajar Dermawan Laila saat konferensı pers.

Masih kata Filpan, Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT TNI khususnya Angkatan Udara (AU).

“ Petinju yang berlaga sebanyak 84 orang dengan total 42 partai. Kita memakai sistem maksimal 3 ronde," ujar Filpan, Jumat (18/10/2024).

Dijelaskan Filpan, pertandingan akan dilangsungkan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sebagai puncaknya pada malam bakal ada pertandingan antara petinju asal Singapura melawan petinju asal Kota Batam.

"Nantinya kegiatan ini juga akan dihadiri dan dibuka oleh Panglima Wilayah I TNI AU untuk memberikan wejangan. Serta, juga pertandingan ini akan memperebutkan piala panglima," ungkap Filpan.

Pertandingan kali ini agak serilir berbeda dari yang biasanya, untuk kali ini Sengaja panitia memilih suasana di luar ruangan atau outdoor. Hal ini juga bertujuan untuk mendukung pemerintah Kota Batam dalam meningkatkan sektor pariwisata.

"Kita sengaja mengambil tema outdoor bahwa wisata yang ada di Batam tidak akan jauh dari laut. Apalagi akses ke lokasi juga sudah bagus sehingga kami memilih menyelenggarakn di sini," jelas Filpan.

Untuk para petinju lanjutnya, berasal dari Kota Batam dan Tanjungpinang. Selain itu, juga akan diikuti oleh satu petinju dari negara tetangga, yakni Singapura.

Nantinya, ada tiga kategori yang akan diperebutkan , yakni boxing militer, pemain terbaik dan terakhir pemain terfavorit.

"Acara ini murni untuk mencari bibit. Semoga kegiatan ini mendapat banyak dukungan dan kami bisa lebih semangat lagi untuk mencari potensi untuk mengharumkan nama Kepri di kancah Nasional maupun Internasional," harap Filpan.

Tidak hanya itu, panitia juga mengundang Jeka Saragih, atlet MMA yang merupakan atlet asal Batam dan kini sudah berhasil meraih prestasi di kancah Internasional dengan tujuan memberikan motivasi kepada para peserta.

Sementara itu, Jeka berharap kepada panitia jangan hanya dilakukan kali ini saja, tapi harus berkelanjutan ke depannya, serta bisa membina para atlet nantinya.

"Dengan pembinaan yang baik, saya berharap bisa melahirkan Jeka lainnya di Kepri dan terutama di Batam," ucap Jeka.

Jeka berbagi sedikit tips untuk para calon bibit yang ingin maju dan berkembang, Yakni harus mengutaman disiplin dan tekun dalam berlatih.

"Disiplin dan tekun dalam berlatih adalah kunci utamanya. Serta, untuk para petinju besok junjung tinggi sportivitas dan selalu semangat untuk meraih prestasi," tutup Jeka.

Lebih baru Lebih lama