PT Telkom Perkuat Infrastruktur Telekomunikasi untuk Sukseskan HLF MSP & IAF 2024 di Bali

Batamramah.com, PT Telkom Infrastruktur Indonesia (TIF), anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, berperan aktif dalam mendukung infrastruktur dan layanan telekomunikasi digital selama pelaksanaan “High Level Forum on Multi Stakeholder Partnership & Indonesia Africa Forum” (HLF MSP & IAF II) 2024 yang berlangsung di Bali pada 1-3 September 2024.

Tim Satuan Tugas (Satgas) TelkomGroup memantau dan mengendalikan kesiapan infrastruktur dan layanan dari Telkom Network Operation Center di STO Nusa Dua, Bali, guna memastikan operasional acara berjalan dengan lancar.

Untuk mendukung suksesnya HLF MSP & IAF 2024, TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur jaringan telekomunikasi dengan total kapasitas bandwidth 20.000 Gbps, yang telah sepenuhnya siap di lima lokasi utama: Nusa Dua Beach Hotel, Intercontinental Resort Jimbaran, Hotel Mulia Resort Nusa Dua, Bali Nusa Dua Convention Centre, dan Bali International Convention Centre.

EVP TIF Territory 3, Gaeanri Situmorang, yang biasa dipanggil David, menekankan pentingnya koordinasi dalam mendukung acara ini. “Kesiapan dan respons cepat dari tim Satgas sangat krusial mengingat banyaknya aktivitas dan waktu yang terbatas. TIF Territory 3 siap memberikan dukungan maksimal untuk setiap event yang digelar di Bali,” kata David.

EVP Telkom Regional III Jateng DIY Jatim Bali Nusra, Fera Pebrayenti, menyatakan bahwa keterlibatan TelkomGroup dalam berbagai acara internasional mencerminkan kepercayaan yang tinggi dari para pemangku kepentingan. “Ini adalah kesempatan yang baik untuk memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak, dan semoga segala persiapan yang telah dilakukan berjalan lancar,” ujar Fera.

SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza, juga menambahkan bahwa komitmen TelkomGroup dalam mendukung berbagai acara internasional sebelumnya menjadi modal penting dalam mempersiapkan infrastruktur dan layanan telekomunikasi kali ini. “Seluruh unit dan anak usaha TelkomGroup berkolaborasi dalam satu kesatuan satgas demi mewujudkan layanan yang prima,” jelas Reza saat mengunjungi Network Operation Center Telkom di STO Nusa Dua, Bali.

Terdapat 10 posko, baik di pusat, regional, maupun dari anak perusahaan, yang akan terus memantau dan menjaga kualitas layanan secara berkala. Selain itu, Telkomsel, sebagai anak usaha Telkom, juga telah melakukan deployment infrastruktur di beberapa venue, termasuk 2 Combat, 6 Easy Pole, dan 3 Upgrade NE.

Dengan dukungan infrastruktur digital yang matang dan layanan telekomunikasi yang andal, PT Telkom berkomitmen untuk terus mendukung kelancaran berbagai acara internasional, termasuk HLF MSP & IAF 2024, sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap penguatan posisi Indonesia di panggung global.

Lebih baru Lebih lama