Penguatan Budi Pekerti, Jefridin Ajak Guru Tingkatkan Akhlak Mulia dan Bijak Bermedia Sosial

Batamramah.com, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri acara Penguatan Budi Pekerti Guru yang digelar di Masjid Baiturrahman, Sekupang, Sabtu (7/9/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam dengan tujuan memperkuat akhlak mulia para pendidik di lingkungan sekolah.

Jefridin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan dan panitia yang rutin mengadakan kegiatan ini setiap bulan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan serta panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini adalah ajang silaturahmi yang baik, membangun kebersamaan di antara kita sebagai guru, untuk menambah pengetahuan serta pemahaman akan akhlak mulia,” ujar Jefridin.

Ia juga menegaskan pentingnya peran guru dalam mendewasakan generasi penerus bangsa, bukan hanya dari segi kognitif, tetapi juga afektif atau sikap.

“Bapak dan Ibu guru tidak asing lagi dengan hal ini, karena pendidikan bukan hanya soal pengetahuan, tetapi juga bagaimana kita membentuk sikap dan mendewasakan anak bangsa,” ujar Jefridin.

Sebagai mantan guru, Jefridin mengajak para guru untuk menerapkan nilai-nilai yang telah disampaikan oleh penceramah dalam acara tersebut.

“Saya harap apa yang disampaikan oleh penceramah tadi dapat kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam membentuk karakter siswa dengan akhlak yang baik,” tambahnya.

Jefridin mengingatkan para guru bahwa visi Kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang modern harus didukung oleh sikap dan akhlak mulia setiap warganya, terutama bagi mereka yang berperan sebagai pendidik.

“Sebagai warga Batam, kita harus memiliki sikap dan akhlak yang baik, sesuai dengan visi kita sebagai kota modern yang madani,” tegas Jefridin.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga sikap, khususnya dalam penggunaan media sosial.

“Pesan saya, tolong dijaga media sosial. Guru memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan dan edukasi yang baik kepada masyarakat, terutama kita akan menghadapi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang. Mari kita sukseskan Pilkada dengan memberikan contoh yang baik dan bijak menggunakan media sosial,” pesan Jefridin. dari Melayu

Lebih baru Lebih lama