Masjid Agung Batam Center Bakal Diresmikan, Ustaz Abdul Somad Doakan HM Rudi jadi Gubernur Kepri

Batamramah.com, Batam - Jika tidak ada aral melintang, Wali Kota Batam HM Rudi Bersama forkompinda akan meresmikan Masjia Agung Batam Center pasca-direvitalisasi pada Minggu (15/9/2024) mendatang. 

Kepastian ini dibuktikan dengan selesainya pembangunan masjid ikonik Kota Batam tersebut.

Kabar telah selesainya Revitalisasi Masjid Agung Batam Center ini pun telah sampai ditelinga Dai atau pendakwah agama yang fokus dalam bidang ilmu hadis dan fikiq, Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara, atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Abdul Somad dengan singkatannya UAS.

Bahkan melalui media sosialnya, Ustaz Abdul Somad mengucapkan selamat atas telah selesainya revitalisasi Masjid Agung Batam Center. Dan berharap HM Rudi selalu sukses dan mendapatkan keberkahan.

"Mudah-mudahan Pak Rudi tetap sukses. Dan nanti kalau sudah jadi Gubernur Kepri, harapannya akan banyak lagi masjid-masjid dibangun serta mendukung banyak dakwah," tegas Ustaz Abdul Somad.

UAS, panggilan akrabnya, juga berharap dengan selesainya Revitaliasasi Masjid Agung Batam Center tersebut, bisa dimanfaatkan oleh khalayak ramai khususnya kegiatan keagamaan, sekaligus sebagai tempat melakukan Dakwah dan Syiar Islam. 

"Harapannya, akan lebih banyak lagi manfaat dan menikmati masjid ini. Dan tidak hanya masyarakat di Kota Batam saja. Akan tetapi di seluruh Negeri. Berkah dunia akhirat dan bermanfaat untuk umat dan bangsa," tutupnya. 

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berharap masjid tersebut bisa difungsikan sebagai tumpuan masyarakat di kawasan Kecamatan Batam Kota untuk menjalankan ibadah.

“Hampir setahun tak beroperasi, kami ingin masjid yang bagus dan besar ini difungsikan. Masjid ini menjadi kebanggan masyarakat Batam,” katanya.

Tak hanya berhenti di tahun ini, Masjid Agung Batam Center akan kembali dilengkapi pada tahun 2024, khususnya untuk membangun menara dan taman penghijauan di kawasan itu.

“Ini dibangun dengan anggaran multi years dan akan ditambah lagi, salah satunya untuk membangun dua menara dan penghijauan di kawasan masjid. Itu akan dikerjakan pada 2025,” kata Rudi.

Bagi Rudi, suasana hijau di kawasan tersebut dinilai penting untuk membuat kawasan masjid terasa sejuk dan nyaman.

“Warna masjid boleh berwarna biru, tapi kawasan dan suasananya harus hijau (asri),” katanya.

Jika semua selesai, lanjut dia, masjid tersebut akan menjadi tempat indah yang nyaman serta menjadi destinasi wisata religi di Batam. Untuk itu, dalam proses pembangunan itu, ia ingin semua fasilitas di dalamnya harus memadai.

“Masjid ini melengkapi sejumlah masjid yang sudah ada dan akan kami bangun di Batam. Ada beberapa masjid yang megah kita bangun seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Masjid Tanjak. Dan kami juga berencana membangun masjid berbentuk kapal di Nongsa dan masjid di kawasan KEK Kesehatan,” ujar Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu.

“Ini upaya kami untuk mewujudkan Batam menjadi bandar dunia madani yang modern dan sejahtera, sehingga fasilitas kebutuhan jemaah dalam beribadah bisa memadai,” tambah Rudi.

Lebih baru Lebih lama