Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang Butuh Perbaikan, HMR Sumbang Rp100 Juta!

Batamramah.com, Tanjungpinang - Pengurus Dewan Masjid dan ratusan jemaah Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinangkota, Kota Tanjungpinang menyambut kedatangan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Rudi (HMR), dengan hangat dan penuh keakraban, Senin (23/9/2024).

Calon Gubernur Kepulauan Riau ini, datang bersama Calon Wakilnya H Aunur Rafiq. Sebelum acara silaturahmi, Rudi- Rafiq melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid tersebut.

Dalam kesempatan ini, ketua Yayasan Al Hikmah, sekaligus mewakili seluruh jemaah, menyampaikan sejumlah persoalan dan harapan untuk memakmurkan masjid ke depan.

Kepada Ketua DMI Kepri, ia menyampaikan bahwa kedepan Masjid Agung Al Hikmah akan melakukan pembangunan sarana dan prasarana, mulai re-instalasi listrik, pemasangan plafon, pergantian kipas angin, perbaikan atap dan lantai, hingga penambahan 8 unit pendingin ruangan.

"Ini Pak Ketua DMI Kepri yang dapat kami laporkan terkait yang akan dilaksanakan ke depannya," ujarnya.

Ia juga melaporkan, bahwa kondisi jemaah di masjid Agung Al Hikmah tidak pernah surut dalam melaksanakan salat berjamaah. 

Jemaah sangat berantusias melaksanakan salat di masjid tersebut. Oleh karenanya, masjid akan terus diperbaiki untuk memberikan kenyamanan bagi jemaah. Ia berharap  kehadiran Rudi dapat membantu untuk melakukan perbaikan- perbaikan. 

Selain itu, mewakili jemaah, ia juga berharap Rudi-Rafiq menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, agar kesejahteraan masjid terus bertambah dan Provinsi Kepulauan Riau bisa maju.

"Kami doakan bapak Rudi dan Rafiq terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Agar masjid se-Kepri bisa lebih baik dan Provinsi Kepri bisa maju," harapnya.

Mendengar hal tersebut, seperti pada biasanya HMR selalu memberikan solusi pada setiap permasalahan- permasalahan. Tanpa berkata dan umbar janji HMR dalam kesempatan tersebut memberikan sumbangan sebesar Rp100 juta untuk Masjid Al Hikmah.

Setelah itu, Rudi-Rafiq bersama ratusan jemaah dan masyarakat sekitar melaksanakan sarapan bersama di halaman Masjid Al Hikma.

Diketahui, pasangan Rudi-Rafiq akan menghadiri acara pengundian dan penetapan nomor urut paslon calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Trans Convention Aston Hotel Centre Tanjungpinang.

Lebih baru Lebih lama