Fazar Teguh Wibowo Resmi Kepalai Karutan Kelas IIA Batam Gantikan Putra

Batamramah.com, Batam - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar acara pisah sambut untuk melepas Kepala Rutan lama, Faizal Gerhani Putra dan menyambut Kepala Rutan baru, Fajar Teguh Wibowo bertempat di Lapangan kantor Rutan kelas IIA Batam, Tembesi, Batam, Senin (02/09/224).

Acara ini juga menjadi momen penting bagi pergantian Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Batam, dari Faizal Gerhani Putra menjadi Fajar Teguh Wibowo.

Saat menghadiri acara, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram menyebutkan bahwa promosi dan pergantian pejabat struktural ini merupakan hal biasa di suatu instansi, pejabat lama dipromosikan ke wilayah baru dan sebaliknya pejabat baru ditugaskan disini.

"Ini bentuk penyegaran dalam badan struktural. Kepada Karutan Batam yang baru, selamat menjalankan tugas dengan baik, dan tetap selalu berkolaborasi dengan APH serta Stakeholder dan para rekan media. Supaya dapat terciptanya situasi rutan yang aman dan kondusif, serta bebas halinar (handphone, pungutan liar dan narkoba)," tutur Surya.

Adapun Pejabat Struktural Rutan kelas IIA Batam yang turut berganti :

- Kepala Subseksi Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) dari Ismail kepada Purwo aji Prasetyo

- Kepala Subseksi Pelayan Tahanan dari Aditya Pratama kepada Surya Kusuma

- Kepala Subseksi Bimbingan Kegiatan dari Raja Juli Indra kepada Said Fahziyadi Alwi

Diketahui Faizal Gerhani telah mengemban tugas sebagai Karutan Batam selama dua tahun.

Faizal menyampaikan bahwa selama ia bertugas selalu berkolaborasi dengan baik.

“ Mudah-mudahan dengan Karutan yang baru semuanya tetap berjalan seperti mana biasanya," ungkap Putra.

Sementara itu, senada dengan Faizal Gerhani Karutan lama, Fajar Teguh Wibowo yang kini sebagai Karutan baru menyampaikan akan melanjutkan hal-hal yang baik serta meneruskan apabila ada hal yang belum terlaksana oleh karutan lama.

"Pertama-tama akan melakukan mapping terlebih dahulu terhadap situasi Rutan Batam dan terus melanjutkan hal-hal yang baik yang selama ini telah diciptakan oleh karutan lama. Untuk Karutan lama, selamat bertugas di tempat yang baru,” tutur Fajar.

Lebih baru Lebih lama