Cetak Sejarah Baru, Dua Atlet Taekwondo Kepri Bawa Pulang Emas dan Perunggu

 


Batamramah.com, Batam - Dua atlet Taekwondo Kepulauan Riau berhasil menyumbangkan medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut.

Keberhasilan tersebut mencatatkan Winda Dwi Putri sebagai penerima medali emas pertama sepanjang sejarah Taekwondo Kepulauan Riau dalam ajang olahraga multi nasional.

Wahyu Eko selaku Mantan Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Kota Batam, menyampaikan kebanggaan tersebut dengan takjubnya kepada awak media saat di hubungi.

“Winda Dwi putri sudah berhasil mendapatkan emas PON yang merupakan catatan bersejarah Taekwondo Kepri atas peraihan emas yang pertama kali,” ujar Eko, Jum’at (13/9/2024).

Tidak sampai disitu, keberhasilan Kepri dalam PON ke-21 lainya juga mencatatkan peraihan Mendali perunggu untuk ajang pertandingan Taekwondo dengan nama atlet Jeremy Andre Watimena.

Eko Wahyu melanjutkan, Kedua atlet tersebut merupakan buah dari usaha segala pihak terutama Central Taekwondo Club (CTC) dan Pengkot TI Kota Batam yang telah berhasil mendidik atlet dengan disiplin yang ketat.

“CTC untuk kedua kalinya memecahkan record di PON untuk Taekwondo Kepri, itu terbukti pada PON ke-20 lalu dengan peraihan Medali perunggu oleh atlet bernama Jason.” sebutnya. 

“walaupun di Kejurnas thn 2022 di Tanggerang Banten dan Prakualifikasi PON thn 2023 lalu atlet-atlet ini sempat dihalangi keterlibatannya, mereka tetap berlatih dan dilatih oleh Master Kosasi sampai menghasilkan prestasi yg membanggakan di ajang PON 21 ini,”tuturnya.

Lebih baru Lebih lama