Biar Tepat Sasaran, Coba AdXelerate dari Telkom

 

Batamramah.com, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, melalui anak perusahaannya PT Metra Digital Media (MDMedia), meluncurkan AdXelerate, solusi Programmatic Advertising berbasis data Telco.

Peluncuran produk ini diadakan pada Kamis (13/09/2024) di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place. AdXelerate dirancang untuk membantu pengiklan mencapai target audiens secara lebih efisien dan tepat sasaran dengan memanfaatkan analitik big data dari data telco.

“AdXelerate merupakan hasil kolaborasi antara MDMedia dan Telkomsel yang memungkinkan akselerasi promosi iklan lebih tepat sasaran melalui penerapan big data analytic,” ujar Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir, dalam acara tersebut yang dihadiri perusahaan multinasional, BUMN, dan awak media.

Direktur Utama MDMedia, Arif Prabowo, menambahkan bahwa AdXelerate adalah Demand Side Platform (DSP) yang menyediakan solusi periklanan digital lebih relevan dan terukur. Dengan menggunakan data telco, pengiklan dapat menganalisis berbagai insight dan menghasilkan iklan yang lebih efektif serta efisien, sesuai dengan kebijakan privasi yang berlaku.

Solusi Programmatic Advertising dari MDMedia ini memiliki beberapa keunggulan, termasuk profil audiens komprehensif yang menggunakan kategori minat dan demografi yang diproses melalui analitik big data. Keunggulan lainnya adalah kemampuan optimalisasi iklan secara real-time dalam hitungan milidetik, yang memungkinkan pengiklan menghemat biaya dan meningkatkan fleksibilitas. DSP ini juga memungkinkan re-targeting untuk meningkatkan segmentasi audiens, guna mencapai konversi yang lebih tinggi.

Selain itu, AdXelerate dirancang dengan keamanan data sebagai prioritas utama, mematuhi regulasi privasi sesuai Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi.

Pada kesempatan yang sama, MDMedia menandatangani komitmen dengan beberapa perusahaan dari berbagai industri, seperti layanan keuangan, FMCG, ritel, dan advertising agency, untuk mulai menggunakan AdXelerate dalam promosi iklan mereka.

AdXelerate adalah bukti komitmen MDMedia, bagian dari TelkomGroup, dalam berinovasi dengan teknologi digital berbasis data untuk meningkatkan daya saing perusahaan di Indonesia.


Lebih baru Lebih lama