Tampung Keluhan Warga, Polsek Bengkong Gelar Jumat Curhat

Batamramah.com, Guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat bertempat di Bengkong Kodim RW. 05 Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (23/8/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut, Aipda Ardianto menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat bukan hanya seremonial semata, tapi juga mendorong terjalinnya kemitraan dengan masyarakat dengan mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat.

Selain membangun hubungan kemitraan dengan masyarakat, lanjutnya, kegiatan Jumat Curhat ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Kami berharap terjalin kerjasama yang baik antara masyarakat, kepolisiandan pemerintahan, serta Polsek Bengkong siap menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat," tegasnya. 

Sementara itu, salah satu warga mengapresiasi atas kehadiran anggota Polsek Bengkong.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam menjaga Kamtibmas.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini dan dapat berinteraksi langsung dengan kepolisian dan menyampaikan keluhan serta saran mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan agar masyarakat merasa lebih dekat dengan kepolisian," ungkapnya. 

 Ditempat sama, Ketua RW. 05, Nuryanto mengucapkan terimakasih kasih kepada Polsek Bengkong yang sudah hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan jumat curhat kamtibmas.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan untuk situasi di RT/RW. 01/05 Bengkong Kodim masih ada terjadi pencurian. Kami meminta kepada polsek bengkong untuk terus melakukan patroli di wilayah ini untuk menjaga situasi aman," ungkapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Ps Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan, kegiatan jumat curhat ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas di suatu wilayah. 

"Untuk menghindari pencurian di wilayah ini perlu perangkat RT dan RW untuk membentuk Siskamling dan warga hendaknya lebih waspada dalam menyimpan barang," tegasnya.

"Tahun ini adalah tahun politik, Kami Polsek Bengkong menghimbau dan mengajak bapak ibu sekalian marilah kita semua sama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah bengkong ini agar tetap kondusif. Kita sukseskan pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan damai," imbuhnya. 

"Kami dari Polsek Bengkong akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli di seputaran wilayah kecamatam Bengkong terutama pada malam hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak pidana," tutupnya.

Lebih baru Lebih lama