Sukses Gelar Run Road To PIM City Batam, Asmin Patros : 21 September 2024 akan Ada Event yang Lebih Besar

 


Batamramah.com, Batam - Tiga ratusan peserta ikut meramaikan acara lari pagi bersama di Pantai Indah Mutiara (PIM) Social Run Road To PIM City Run Batam dengan jarak 5k yang di gelar pada Minggu (04/08/2024).

Ratusan Peserta tersebut berasal dari Batam, Tanjungpinang dan negara tetangga Singapura. 

Start di mulai darı Hotel Golden View, kemudian menuju ke Pantai Indah Mutiara untuk kemudian istirahat dan ber swa foto ria, lalu  setelahnya para pelari kembali menuju ke Hotel Golden View.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kepri, Asmin Patros mengucapkan terimakasih banyak kepada Pantai Indah Mutiara (PIM) yang telah menyelenggarakan olahraga ini dan semua sponsor pendukung.


"Terimakasih banyak kepada seluruh pengurus PIM, semua sponsor dan peserta lari yang telah mengikuti kegiatan ini,” ungkap Asmin.

Lanjut Asmin, Kegiatan ini merupakan kegiatan pemanasan dan sosialisasi, permulaan awal yang baik karena bulan depan kita akan mengadakan kegiatan lomba lari yang jauh lebih besar baik skala peserta maupun penyelenggaraan.

“ Bulan depan mendatang tepatnya pada tanggal 21-22 Sept 2024 akan ada kegiatan yang lebih besar lagi,” ucap Asmin.

"Ternyata buat pencinta lari, waktu bukanlah masalah, panitia dan peserta sangat profesional, sehingga semua dapat berjalan dengan sesuai rencana, aman, dan nyaman. Selain itu, kita juga ingin sport tourism di Batam berkembang dengan baik" sambung Asmin.

Asmin Patros juga menambahkan, berlari merupakan sebuah lifestyle, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia saat ini.

"Berlari ini sudah menjadi lifestyle bukan semata kebutuhan olahraga tetapi sudah menjadi gaya hidup," kata Asmin.

Selain itu, Palang Merah Indonesia (PMI) kotam Batam juga mendukung penuh kegiatan olahraga sehat ini dengan support tim medis dan Ambulance serta pemeriksaan kesehatan, berolahraga menunjukan kepedulian terhadap diri kita yang sehat. Dengan sehat dapat menolong orang lain juga.

Sementara itu, Kadispora kota Batam, Zulkarnain menambahkan, dalam kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya agar dapat mengajak peserta atau atlet dari yang berkebutuhan khusus disabilitas.


"Kita menyarankan Panitia acara Pantai Indah Mutiara kedepannya untuk mengajak atau melibatkan atlet yang berkebutuhan khusus disabilitas. Teman-teman yang berkebutuhan khusus ini akan sangat senang bisa mengikuti event PIM City Run Batam mendatang," ujar Zulkarnain.

Masih kata Zulkarnain, dari Pemerintah juga berharap, event yang akan dilaksanakan kedepannya harus disiapkan asuransi, menjaga apabila terjadi kecelakaan maupun kelelahan.

"Kita tidak mengharapkan adanya insiden. Dari pemerintah memberikan saran untuk peserta didaftarkan pada waktu event dilengkapi asuransi, mudah-mudahan masukan tersrbut bisa dilaksanakan," tuturnya.

Selain itu, pemerintah juga berharap setiap event yang diselenggarakan berdampak pada ekonomi di Batam, dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya event, bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Batam. Banyak event yang diselenggarakan dan banyak juga tamu kita dari luar negeri yang datang mengikuti event tersebut. Jadi, kita akan tunjukkan kepada peserta dari luar, agar event-event di Batam berkesan bagi orang luar negeri," ungkap Zulkarnain.

Manajemen PIM, Arifin Rusli mengungkapkan, pada bulan September mendatang Pantai Indah Mutiara akan menggelar PIM City Run Batam yang mana nantinya akan diikuti oleh masyarakat dari dan luar Kep Riau bahkan dari negara tetangga.

"Target kita sebanyak 1500 peserta, sampai saat ini sudah mencapai 50 persen kapasitas yang mendaftar dari jumlah peserta yang direncanakan dan dalam waktu 1 bulan lagi pendaftaran kami harapkan semua kapasitas dapat diisi,” ungkap Arifin.

Selain itu juga akan ada bazaar dan Race Festival di hari pengambilan Race Pack dengan menghadirkan berbagai UMKM yang ada di kota Batam.

"Nantinya, bazaar dan race festifal di Pantai Indah Mutiara ini akan berbeda dengan festival lainnya di Kota Batam. Kami akan memberikan daya tarik yang berbeda dari yang lain," ucap Arifin.

Arifin yang juga mewakili Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kepri menambahkan, di Pantai Indah Mutiara ini agak sedikit berbeda dari pantai lainnya, kita akan menciptakan suasana seperti di Yunani dan mediterania.

“ Pantai Indah Mutiara ini nantinya akan menciptakan suasana konsep seperti di Yunani mediterania. Dapat dilihat bangunan ruko dan fasilitas yang kita bangun berkonsep demikian,” terang Arifin.

Menurut Arifin, suasana pantai yang berbeda seperti ini belum ada diterapkan ditempat lain di Kota Batam.

"Dengan kultur tersebut, menjadi nilai jual kita untuk menarik wisatawan dari dalam maupun mancanegara untuk datang ke kawasan kita. Selain itu kita juga akan membangun hotel dan villa dalam waktu dekat dikawasan yang sama" tutur Arifin.

Lebih baru Lebih lama