Ribuan Masyarakat Batam Tumpah Ruah hadiri Deklarasi ASLI di Temenggung

 


Batamramah.com, Batam - Puluhan ribu warga dan Partai Koalisi Batam Maju mendeklarasikan dukungan untuk Amsakar Achmad - Li Claudi Chandra untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai Calon Wali Kota dan Wali Wali Kota Batam. 

Pembacaan deklarasi dukungan sekaligus  penandatangan dukungan tim pemenangan Koalisi Batam Maju oleh perwakilan 12 anggota parpol pendukung, di antaranya yakni Partai NasDem, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, Hanura, Demokrat, PSI, Garuda, dan PKN.

Dalam deklarasi tersebut, Bakal Calon Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyampaikan Visi dan misi yang mereka usung oleh pasangan ASLI (Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra) Batam Maju. 

"Batam yang lebih baik dari hari ini, Batam yang bisa memberikan kenyamanan, rasa aman dan kesetaraan serta keadilan bagi seluruh penduduk dan juga untuk mereka yang datang untuk berwisata maupun berinvestasi," ungkap Amsakar pada saat acara Deklarasi bertempat di Temenggung, Minggu (18/08/2024).



Masih kata Amsakar, menambahkan Batam Maju adalah sebuah akronim dari bersih, aman, tanggap, akuntabel, modern, madani dan juara. 

“ Ketika nilai-nilai tersebut dijalankan dengan baik, maka Batam sebagai kota yang madani dan juara akan dapat terwujud,” ujar Amsakar.

"Seluruh program-program yang telah kami susun tentunya akan kami selaraskan dengan rencana pembangunan jangka panjang dan menengah, baik dengan pemerintah pusat maupun provinsi," sambung Amsakar.

Sementara itu, Li Claudia Chandra mengatakan terdapat tujuh program prioritas yang menjadi fokus bagi pasangan ASLI, di antaranya memastikan  kebutuhan air bersih, persoalan banjir akibat buruknya drainase, pemberian bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan dan pengemudi onliner. 

"Sehingga mereka dapat berobat secara gratis dengan hanya menggunakan KTP Batam," jelas Li Claudia.

Kemudian memberikan bantuan pembinaan dan peningkatan UMKM, dengan memberikan bantuan kredit tanpa bunga maksimal sebesar Rp20 juta, memberikan seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP, memberikan insentif kepada para lansia, serta meningkatkan kualitas pendidikan, peningkatan sarana kesehatan, peningkatan kualitas SDM untuk mewujudkan SDM yang kompeten dan siap bekerja.



Dengan begitu, pasangan ASLI juga mengingatkan masyarakat Batam untuk beramai-ramai datang ke TPS pada 27 November 2024 mendatang, jangan lupa menggunakan hak pilihnya.

Selain perwakilan 12 partai politik yang mendukung ASLI. Hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ismeth Abdullah yang tampak didampingi istri, dan beberapa tokoh politik lain.

Lebih baru Lebih lama