Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-79 di PN TBK

 


Batamramah.com, Segenap keluarga besar Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun (TBK) memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung, Senin (19/08/2024).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera pada pukul 07.00 WIB di lapangan upacara Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, dan diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional/Struktural, ASN, Calon ASN dan PPNPN Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun. Upacara tersebut diikuti juga oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun dan jajarannya.

Bertindak selaku pembina upacara adalah Karimun Yona Lamerossa Ketaren, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai. Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun membacakan pidato Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, acara dilanjutkan dengan syukuran HUT Mahkamah Agung secara sederhana di gedung Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun.

Dalam sambutannya Yona mengingatkan segenap elemen warga peradilan di Tanjung Balai Karimun akan etos kerja yang wajib ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari karena Mahkamah Agung saat ini sudah menerapkan modernisasi badan peradilan berbasis digitalisasi sehingga segenap aparatur peradilan harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan digitalisasi kalau tidak ingin tergilas zaman. Syukuran tersebut dilanjutkan dengan pembagian tumpeng kue kepada warga Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mengikuti syukuran HUT Mahkamah Agung di Jakarta melalui video conference dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba pertandingan dan perlombaan yang telah diselenggarakan 1 minggu sebelumnya antara lain pertandingan tenis meja perorangan putra, gaple beregu, e-sport PS4 e-football perorangan, lomba makan pisang, games seven up, dan PN TBK’s Got Talent.

Selain pertandingan dan lomba-lomba tersebut, Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun juga telah melaksanakan pertandingan persahabatan futsal pada tanggal 14 Agustus 2024 dan bola voli pada tanggal 16 Agustus 2024 melawan Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun.

Edy Sameaputty, SH, MH Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun menyampaikan bahwa pertandingan futsal dan bola voli tersebut diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi sesame warga peradilan yang berada di Tanjung Balai Karimun.

Dirgahayu ke-79 Mahkamah Agung Republik Indonesia Peradilan Tangguh, Indonesia Maju. 


Lebih baru Lebih lama