Pemko Batam Gelar Pelatihan Digital Marketing, Jefridin: Dorong Peningkatan Usaha Melalui Platform Digital



Batamramah.com, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. secara resmi membuka Pelatihan Digital Marketing yang diadakan di Golden View Hotel, Kamis (15/8/2024). Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam, dan diikuti oleh 100 peserta dari berbagai sektor usaha.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada pelaku usaha tentang cara meningkatkan usaha mereka melalui platform digital. Dengan memanfaatkan teknologi digital, pelaku usaha diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan produk mereka secara online.

“Semoga dengan ilmu yang diberikan oleh para narasumber, peserta dapat meningkatkan penjualan. Kami berharap agar pelaku usaha memanfaatkan pengetahuan ini untuk memperkuat ekonomi keluarga dan daerah,”katanya.

Jefridin juga mengapresiasi antusiasme peserta dan menekankan pentingnya mengikuti pelatihan ini dengan baik agar produk usaha dapat didistribusikan dengan lebih baik secara digital.

“Ambil manfaat dari pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Dengan dukungan ini, kami berharap usaha Bapak dan Ibu dapat memenuhi kebutuhan pasar, terutama melalui platform digital,” tambahnya.

Menyampaikan pesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jefridin menyampaikan komitmen Pemerintah Daerah dalam pembangunan infrastruktur di Batam, termasuk jalan, bandara, dan pelabuhan.

“Infrastruktur yang kami bangun bertujuan untuk mempermudah akses orang datang ke Batam. Jika Batam tidak menjadi tujuan, maka produk yang dihasilkan tidak akan laku, dan kita tidak dapat mencapai target PAD. Oleh karena itu, pengembangan infrastruktur sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kota ini,” ujar Jefridin.

Dengan pelatihan ini, Pemerintah Kota Batam berharap dapat meningkatkan kapasitas pelaku usaha lokal dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah secara keseluruhan.

Lebih lanjut, Jefridin mengingatkan kepada masyarkat Kota Batam yang hadir akan pentingnya partisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

“Mari kita sukseskan pilkada dengan memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan positif untuk Batam. Pilihlah sesuai hati nurani dan dukung pemimpin yang mampu mewujudkan Batam yang lebih baik,” tegasnya.

Lebih baru Lebih lama