Pasangan Muhammad Rudi – Aunur Rafiq Daftarkan Diri ke KPU Kepri, Ketua KPU : Semua Berkas Sudah Lengkap

 


Batamramah.com, Tanjungpinang - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, H. Muhammad Rudi – Aunur Rafiq sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tanjungpinang, Rabu (28/08/2024) siang.

“ Semua berkas pencalonan dan calon yang diserahkan ke kami, dinyatakan sudah lengkap sesuai syarat yang telah ditetapkan,” ungkap Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi.

Masih kata Indrawan, Pasangan Rudi - Rafiq di usung oleh tiga partai politik yaitu partai Nasional Demokrat (NasDem), partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Setelah ini pasangan Rudi - Rafiq akan mengikuti proses selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pada hari Sabtu(31/08/2024) mendatang.

“ Hari ini merupakan proses penerimaan pendaftaran merupakan bagian dari seluruh ikhtiar kita menghadirkan proses demokrasi yang berintegritas dan bermartabat,” ujar Indrawan.

Pasangan Rudi – Rafiq diantar ribuan pendukung dan para pemimpin partai politik yang mendukung pasangan tersebut. Partai Nasdem, PDIP, PSI, Hanura, dan Buruh merupakan pendukung dan pengusung pasangan ini.

Sebelum mendaftar ke KPU, Rudi-Rafiq dideklarasikan di kawasan Bintan Center Tanjungpinang. Dalam pidatonya, Rudi menyatakan terima kasih atas semua dukunganq terhadap pasangan Rudi-Rafiq.


“Kami sudah mengantongi hasil survei. Jadi jangan khawatir, walaupun kita kalah jumlah partai, tapi kita menang dukungan dari rakyat. Survei kita di atas pasangan lain,” tutur Rudi.

Lebih baru Lebih lama