Kunjungi Polsek Bengkong, Kapolresta Barelang: Semangat Menjalankan Tugas Negara, Siapapun yang Melapor Layani dengan Baik

Batamramah.com, Batam - Segala upaya dilakukan Polresta Barelang dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Salah satunya melakukan jemput bola dengan mendatangi sejumlah polsek jajaran.

Kunjungan kerja (Kunker) bergilir di seluruh kecamatan wilayah hukum Polresta Barelang ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolresta Barelang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu guna melakukan silaturahmi terhadap personel Polsek dan memotivasi kepada seluruh personel Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. Selain itu dalam rangka memperkenalkan visi misi Kapolres, memastikan kinerja dan kesiapan kepolisian.

Kapolresta Barelang bersama Pejabat Utama (PJU) Polresta Barelang mendatangi polsek di sektor Kecamatan Bengkong, Kamis (15/8/2024) pagi.

Dalam Kunker, rombongan Kapolresta bertemu dan disambut hangat oleh Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir beserta jajaran anggotanya hingga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat.



Dalam pertemuan dan perbincangan tersebut, Kapolresta mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan laporan langsung dari Polsek Bengkong mengenai situasi keamanan terkini di Kecamatan Bengkong serta upaya yang dilakukan dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

“Kesiapan dan sinergi antara Polres dan Polsek sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya mengapresiasi dedikasi anggota kepolisian yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya,” sebut Kapolresta.

Selain itu, Kapolresta juga memastikan prosedur pengamanan markas komando Polsek Bengkong dan kesehatan tahanan. Tak lupa juga beliau mengecek kondisi ruang tahanan.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Kapolresta kepada anggota Polsek Bengkong.

Kapolresta juga memberikan pembinaan dan motivasi kepada seluruh personel Polsek Bengkong di dalam ruangan Mapolsek, sehingga diharapkan kegiatan kepolisian di tingkat Polsek dapat berlangsung secara maksimal.

“Baik penjagaan mako, penjagaan tahanan maupun kesiap-siagaan anggota yang piket. Saya berpesan kepada rekan-rekan sekalian berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, siapapun yang melapor layani dengan baik,” tegasnya.

Kapolres tidak hanya melakukan pengecekan, tetapi juga memanfaatkan kesempatan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Bantuan sosial ini merupakan upaya Polri untuk menjalin silaturahmi dan menunjukkan kehadiran Polri di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Mengakhiri kunjungannya, Kapolresta berpesan agar selalu menjaga kesehatan terutama anggota, supaya tetap dapat menjalankan tugas dengan baik. Lalu meningkatkan kewaspadaan, dan terpenting menjaga hubungan yang baik antara kepolisian dengan tiga Pilar.


“Jaga kesehatan dimanapun bertugas, karena semangat pengabdian pelayanan kita diharapkan oleh masyarakat. Lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai tugas masing-masing. Bina hubungan baik dengan TNI dan pemerintah daerah,” tukas Kapolresta Barelang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama dan meningkatkan efektivitas kepolisian dalam menjaga keamanan di Batam dan Bengkong khususnya sekaligus mempererat hubungan antara Polri dan komunitas lokal.

Lebih baru Lebih lama