KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital Miliki Berbagai Peralatan Canggih dan Modern

 


Batamramah.com, Johor - KPJ Health Care mengajak media dari Batam dan Tanjungpinang mengunjungi beberapa rumah sakit yang ada di Johor salah satunya yaitu KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital yang berlokasi di Persiaran Dahlia 2, Taman Bukit Dahlia, 81700 Pasir Gudang, Johor.

Perlu diketahui KPJ Healthcare Berhad telah berdiri sejak 43 tahun lalu. Pertama didirikan di Johor Bahru. Sampai dengan saat ini sudah memiliki 29 rumah sakit spesialis yang tersebar di Malaysia. Namun, yang paling banyak berada di wilayah Johor yakni sebanyak 7 rumah sakit. 

Adapun KPJ Johor Specialist Hospital, KPJ Puteri Specialist Hospital, KPJ Bandar Dato Onn Specialist Hospital, KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital, KPJ Bandar Maharani Specialist Hospital, KPJ Kluang Specialist Hospital dan KPJ Batu Pahat Specialist Hospital.

KPJ Pasir Gudang bukan sekedar rumah sakit tempat pasien berobat, namun rumah sakit yang dikemas menarik, layaknya sebagai tempat berkunjung yang nyaman.

Di rumah sakit ini, semua keluhan pasien dapat ditangani. Bahkan langsung ditangani oleh dokter-dokter spesialis dan telah memiliki sejumlah pengalaman dan prestasi.

Setiap rumah sakit memiliki keunggulan masing masing seperti KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital memiliki empat keunggulan.


 "Adapun keunggulan rumah sakit ini di antaranya Ortopedi (tulang), Kardiologi (jantung), Respiratori (paru-paru) dan Nefrologi (ginjal)," ujar CEO KPJ Pasir Gudang, Khairul Hasanain bin Abdul Hamid, Senin (12/8/2024).

Dijelaskan Khairul, KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital memiliki ruang rawat inap sebanyak 148 Bed (Tempat Tidur), yang terbagi menjadi 137 tempat tidur umum, 5 ICU dan 6 khusus anak.

“ Ruang rawat inap ini berada di 4 lantai, di antaranya lantai 4,6,7 dan 8. Setiap lantainya ada 36 Bed, sudah termasuk 1 kamar VIP dan 1 Delux Room,” terang Khairul.

Untuk kamar VIP permalamnya, Lanjut Khairul dikenakan biaya 688 Ringgit Malaysia (RM). Di kamar telah disediakan 2 ruangan jadi untuk tamu dan pasien ruangannya berbeda dan bisa berkunjung kapan saha, selain itu fasılıtas yang diberikan sudah seperti hotel ada sofa, lemari es, meja makan, TV.

“ Dan untuk Deluxe Room juga tersedia disetiap lantainya dengan harga 388 RM per malam,” ungkap Khairul.

Kemudian KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital memiliki ruang rawat inap juga memiliki kamar Double Bed dengan Harga 150 RM per malam. 

KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital memiliki peralatan yang lengkap dan canggih, ada di laboraturium, ruang operasi modern, bahkan informasi rekamedik para pasien pun sudah elektronik,

“ Satu di antaranya alat CT Coronary Angiogran. Berfungsi untuk melihat jantung apakah benar-benar tersumbat atau tidak,” jelas Khairul.

"Cek sumbatan di Jantung cukup dengan waktu 10 menit sampai 15 menit," ujar Khairul.


Khairul melanjutkan alat ini bisa melihat semua termasuk saluran darah yang berada dalam organ tubuh. 

“ Alat ini canggih dibanding alat USG jantung biasa yang hanya berkurasi sekitar 75 persen,” tutur Khairul.

Bagi pasien dari Kepri khususnya Batam yang ingin berobat atau sekedar medical chek up bisa menghubungi kantor perwakilan KPJ untuk Batam di nomor 08127750800.

Lebih baru Lebih lama