KPJ Healthcare Berhad Rebranding, Logo Terbaru dan Berikan Layana Terbaik

 


Batamramah.com, Johor - KPJ Healthcare Berhad bagian dari A JCOORP Company resmi merubah logo dan branding. Usai diluncurkan di kantor pusat di Kuala Lumpur, seremoni peluncuran logo dan branding baru juga dilakukan di Johor Specialist Hospital, Johor Bahru, Malaysia, Selasa (14/8/2024) sore.

Acara peluncuran yang bertemakan "Experience Our Care for Life: Johor Specialist Hospital Rebranding Showcase" dihadiri oleh tokoh-tokoh penting termasuk Presiden and Chief Executive Johor Corporation, Datuk Syed Mohamed Syed Ibrahim, Chairman KPJ Healthcare Berhad, Tan Sri Dato' Sri Dr Ismail Bakar, dan Presiden dan Direktur Pelaksana KPJ Healthcare Berhad Chin Keat Chyuan. Kehadiran para pemimpin dari sektor kesehatan dan bisnis menambah semarak acara tersebut.

Sekilas, dari logo terlihat perubahan pada jenis huruf yang lebih tegas, yang awalnya bertuliskan KPJ Healthcare menjadi KPJ saja. Begitu juga dengan warna tulisan KPJ berubah dari biru menjadi warna emas yang mendominasi warna rumah sakit saat ini. Sedangkan lingkaran yang mengelilingi logo berwarna merah dan biru menjadi putih.



Seiring perubahan logo dan branding renovasi pun akan dilakukan pada 29 rumah sakit yang ada di dalam Group KPJ. Perubahan telah terlihat di Johor Specialist Hospital. Wajah rumah sakit pertama yang dibangun oleh KPJ tersebut berubah total. Loby rumah sakit disulap layaknya hotel bintang lima. Seragam tim medis juga berubah. Dulunya baju berwarna biru kini berganti cokelat muda dan bercelana hitam. 

Presiden dan Direktur Pelaksana KPJ Healthcare Berhad Chin Keat Chyuan, mengatakan perubahan logo dan rebranding membawa semangat baru dan inisiatif ini merupakan bagian dari strategi yang lebih luas untuk meningkatkan pelayanan pasien, sejalan dengan nilai-nilai inti KPJ: Komitmen, Akuntabilitas, Rasa Hormat, dan Keunggulan (CARE).

Dalam mencapai misi tersebut selain perubahan visual, KPJ Healthcare juga akan terus meningkatkan teknologi terbaru dalam pelayanan kesehatan. Dan yang tak kalah penting dalam meningkatkan pelayanan staf rumah sakit akan diberikan program pelatihan perhotelan, dimulai dari Johor Specialist Hospital. 



Chin Keat Chyuan, mengatakan untuk langkah awal, KPJ Johor menjadi rumah sakit pertama yang mengadopsi perubahan ini. Pihaknya menargetkan selama dua tahun ke depan, 28 rumah sakit lainnya akan mengikuti jejak ini dalam upaya bertahap dan perubahan ini bukan hanya menyangkut aspek visual. 

"Tahun depan, Insya Allah kita akan menambah 1 rumah sakit lagi di Selangor. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat fasilitas-fasilitas teknologi terbaru yang kami miliki. Perubahan ini bukan hanya sekadar tampilan fisik, tetapi juga pembaruan teknologi medis mutakhir," ujarnya.

Pihaknya menargetkan bahwa layanan rumah sakit ini nantinya akan seperti layanan di hotel. Sehingga saat pasien menjalani perawatannya, pasien merasa nyaman.

Salah satu teknologi canggih yang diperkenalkan adalah mesin Kinevo 900 robotic, yang dirancang untuk mendeteksi indikasi kanker otak dengan presisi tinggi. Dengan inovasi ini, KPJ Healthcare berharap dapat memberikan pelayanan medis yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup pasien di seluruh Malaysia.

Langkah ini menandai komitmen KPJ Healthcare dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik dengan memanfaatkan teknologi terkini, sekaligus memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin dalam industri kesehatan di Malaysia

Johor Specialist Hospital, yang berdiri sejak tahun 1981. Sebagai rumah sakit pertama yang didirikan oleh Johor Corporation (JCOORP), kini tampil dengan identitas modern yang mencerminkan warisan dan inovasi. 

Dengan rebranding ini, KPJ Healthcare mengokohkan posisinya sebagai jaringan rumah sakit swasta terbesar di Malaysia, sekaligus memperbarui komitmennya terhadap inovasi dan keunggulan pelayanan.

Perubahan ini sejalan dengan perjalanan transformatif KPJ Healthcare yang dimulai pada tahun 2023. Dengan identitas baru ini, yang ditandai dengan warna emas sebagai simbol keunggulan, KPJ Healthcare berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pasien dan memperkuat posisinya sebagai pelopor dalam industri kesehatan.

Sejak didirikan, KPJ Healthcare telah mencapai berbagai tonggak sejarah, termasuk menjadi grup layanan kesehatan pertama yang mencapai pendapatan RM1 miliar pada tahun 2007 lalu. Bahkan, RS yang pertama memperkenalkan REIT Layanan Kesehatan Islam. 

"Dengan terus berinovasi, KPJ Healthcare berkomitmen untuk mendefinisikan ulang standar layanan kesehatan di Malaysia," imbuh Chin Keat Chyuan.

Lebih baru Lebih lama