Kepengurusan Batak Toba Nahumaliang Kota Batam Resmi Dikukuhkan

Batamramah.com, Batam - Kepengurusan Batak Toba Nahumaliang kota Batam periode 2024 - 2029 resmi dikukuhkan bertempat di Golden Prawn Bengkong, Batam. Pengukuhan pengurus berlangsung, bersamaan dengan perayaan HUT ke-25 tahun, Batak Toba Nahumaliang Kota Batam, Jumat (30/8/2024).

Diantara pengurus yang dikukuhkan, ada dewan Penasehat atau Paniroi, ada Ir Saharman Manullang, kemudian anggota DPRD Kepri, Onward C Siahaan, Marganas Nainggolan, mantan Kadis UMKM dan Koperasi Batam, Sulaiman Nababan dan lainnya.

Sementara itu, yang menjadi Ketua Umum yaitu Hotman Hutapea, ada anggota DPRD Kepri, Dr Sahat Sianturi dan Wirya P Silalahi sebagai Wakil Ketua. Sementara untuk Sekretaris Umum, ada Pengacara, Niko Nicon Situmorang, Kadis Kominfo Rudi TH Panjaitan dan lainnya.

Dijajaran pengurus lainnya ada juga Dosen Uniba, Dr Agus Siswanto Siagian sebagai Humas, anggota DPRD Kepri terpilih, Tumpal Pasaribu dan lainnya. Ada juga Ninggor Sitorus yang ditugaskan menjadi Bendahara Umum dan didampingi Gabriel S, sebagai Wakil Bendahara Umum.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Ketua Dewan Panuturi (Pertimbangan), Ir. Sabar Malau melakukan pelantikan pengurus Batak Toba Nahumaliang, didampingi Dewan Pertimbangan lainnya. 

Ketua Dewan Panuturi (Pertimbangan), Ir. Sabar Malau berpesan agar seluruh pengurus melaksanakan tugas dengan baik, dengan menggelar Raker dan menentukan program kedepan. 

“ Kita berharap, agar pengurus menjalankan program, dengan mengandalkan persaudaraan. Dan jangan segan untuk reshuffle pengurus yang tidak bekerja. Segera lakukan raker untuk target program kedepan," Imbaunya.

Sementara itu, Ketua Batak Toba Nahumaliang Kota Batam, Hotman Hutapea menyampaikan apresiasi atas kepercayaan kepada mereka sebagai pengurus. Terutama kepada tokoh-tokoh dan masyarakat Batak sekitar Danau Toba yang ada di Batam. 

"Kami akan segera menggelar Raker untuk menentukan program kerja kedepan," ungkap Hotman.

Selain para Pengurus dan anggota Batak Toba Nahumaliang hadir juga Dua Kepala Daerah (Kada) di Provinsi Kepri, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi dan H Aunur Rafiq, menyempatkan diri untuk menyapa dan mengucapkan selamat, untuk pengurus BTN.

"Selamat atas pelantikan pengurus dan hari ulang tahun BTN yang ke-25. Semoga BTN kedepan lebih maju dan terus mendukung kemajuan kota Batam," ucap Rud.

Rudi mengungkapkan, kedatangannya diacara itu, sebagai Wali Kota Batam. Namun, saat berdiri diatas panggung, ia memilih mengajak Bupati Karimun, Aunur Rafiq untuk ikut naik diatas panggung.

Keduanya mendapat banyak apresiasi berupa tepuk tangan, dari pimpinan marga, pengurus BTN dan warga Batak yang hadir. Apresiasi muncul saat ia mengajak warga di BTN, untuk bersama-sama membangun Kota Batam dan Provinsi Kepri.

"Mari kita jaga kebersamaan kita dan bersama-sama membangun Batam dan Kepri, agar terus maju," ajak Rudi.

Sebagai informasi, Rudi menyampaikan terkait perhelatan Pilkada tahun 2024 mendatang. Rudi mengaku sudah mendaftar di KPU, sebagai calon Gubernur Kepri. "Mudah-mudahan cocok untuk bapak-ibu sekalian. Horas," harap Rudi mengakhiri

Lebih baru Lebih lama