Dukung Atlet PWI Kepri di Porwanas Kalimantan Selatan, Usep RS Berikan Satu Stik Biliar



Batamramah.com, Batam - Sebagai bentuk dukungan pada atlet SIWO Kepri yang akan mengikuti Porwanas di Kalimantan Selatan, Ketua KONI Kepri, Usep RS atas nama pribadi memberikan bantuan satu buah stik biliar. Usep berharap stik tersebut digunakan dengan baik dan berharap atlet biliar SIWO Kepri berprestasi meraih medali emas. 

"Mudah-mudahan stik ini dapat membantu teman-teman," ujar Usep, dan menyerahkannya pada Ketua PWI Kepri, Andi, usai bersilaturahmi di Kantor KONI Kepri di Kompleks Plaza Sukajadi, Batam Kota, Batam, Jum'at (16/8/2024). 

Endang Kurnia, atlet biliar SIWO Kepri mengucapkan terima kasih pada Usep RS atas kepedulian terhadap perkembangan olahraga terutama di Kepri. Menurut Endang selama kepemimpinan Usep RS, prestasi olahraga berkembang. Hal tersebut dibuktikan terus naiknya peringkat Provinsi Kepri di PON. 

"Stik ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya. Kami berharap kita bisa kembali meraih emas dari cabang biliar," kata Endang. 

Sebelumnya, KONI Kepri mendukung keikutsertaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-14 di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 19-26 Agustus 24 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KONI Kepri, Usep RS saat saat menyambut kunjungan silaturahmi pengurus PWI Kepri dan jajaran Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Kepri di Kantor KONI Kepri di Kompleks Plaza Sukajadi, Batam Kota, Batam, Jum'at (16/8/2024) pagi. 

Dalam silaturahmi tersebut Usep didampingi beberapa orang pengurus, di antaranya Buralimar, Suyono, Mustafa, Bung Kris, Heru dan Sawal. 

"SIWO Kepri merupakan bagian fungsional dari KONI Kepri. Sama halnya dengan cabang olahraga kami berkewajiban memberikan dukungan pada SIWO Kepri," ungkap Usep RS. 

Usep pun berharap atlet SIWO Kepri nantinya dapat berprestasi di Porwanas di Kalimantan Selatan. 

"Kami tentu berharap atlet SIWO Kepri bisa meraih medali. Tentunya akan menjadi kebanggaan bagi kita (KONI) dan Provinsi Kepri," ujar Usep. 

Dalam kesempatan tersebut Usep juga memberikan informasi tentang kesiapan KONI Kepri menuju PON XXI Aceh-Sumut. Usep mengungkapkan kontingen Kepri yang akan berlaga di 31 cabang olahraga telah memenuhi semua persyaratan dan tinggal menunggu waktu keberangkatan. 

"ID Card sudah kita terima. Artinya semua sudah beres, tinggal berangkat," tegas Usep. Hal ini kata Usep tentu menjadi kebanggaan karena baru sedikit dari provinsi yang memenuhi semua persyaratan. 

Sementara, Ketua PWI Kepri, Andi menyampaikan terima kasih dan dukungan KONI Kepri dalam keikutsertaan PWI Kepri di Porwanas di Kalimantan Selatan. 

Hal ini kata Andi, tentu menjadi pemacu semangat bagi para atlet untuk berlaga nantinya. Di Porwanas Kalsel kata Andi, SIWO Kepri akan ikut 9 Cabor. Sama halnya dengan KONI, ada juga Cabor yang menjadi unggulan dan diharapkan meraih prestasi, di antaranya billiar dan atletik. 

"Pada Porwanas sebelumnya di Malang, Jawa Timur, kita berhasil meraih medali emas dan perunggu dan kita berada di peringkat 7," ungkap Andi.

Andi berharap ke depan silaturahmi antara PWI Kepri dan KONI Kepri terus terjalin dengan baik dan dapat saling memberikan dukungan demi kemajuan Provinsi Kepri dalam bidang masing-masing. 

"Kami tentunya juga mendo'akan atlet Kepri yang berlaga di PON Aceh-Sumut nanti dapat mendulang emas," kata Andi.

Lebih baru Lebih lama