Cabor Domino Porwanas Kalsel di Buka oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel Nurliani Dardie

 


Batamramah.com, Banjarmasin - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie membuka secara resmi pertandingan cabang olahraga domino, di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Kamis (22/8/2024) pagi. 

Nurliani yang juga merupakan Plt Sekda Banjar Baru, Kalsel, mengucapkan selamat datang pada seluruh peserta, official, dan wartawan dari seluruh Indonesia di Banjarmasin. 

Dia berharap seluruh kontingen di ajang Porwanas 2024 ini selain bertanding bisa menikmati wisata, baik wisata alam maupun kuliner di Kalimantan Selatan. 



"Kami yakin kalau sudah minum air Banjar akan kembali lagi ke sini," ujar wanita yang lebih akrab disapa di kalangan wartawan dengan panggilan Bunda Nunung tersebut dan disambut tepuk tangan meriah peserta. 

Dikatakan Nurliani, Domino di Kalimantan Selatan merupakan olahraga rakyat yang dikenal dengan nama permainan dum. 

"Dulu permainan rakyat, menjadi wadah silaturahmi, tapi kini telah menjadi olahraga prestasi," ungkapnya. 

Nurliani berharap para atlet menunjukkan kemampuan terbaik sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi provinsi masing-masing. 

"Selamat bertanding dan tetap junjung sportivitas," ujarnya membuka secara resmi pertandingan cabor domino. 



Dalam laporan panitia, cabor domino diikuti 90 orang atlet dari 28 provinsi.

Dalam pembukaan cabor domino, juga dihadiri Ketua PWI Kepri, Andi, Ketua DK, Ramon Damora, Ketua Bidang Organisasi, Novianto, dan sejumlah pengurus PWI Kepri, Hengky Mohari, Qori Ul Fitra, Dedi Swadha, dan Endang Kurnia peraih medali perunggu cabor biliar Porwanas XIV Kalimantan Selatan. 

Lebih baru Lebih lama