Apin Maradonald Sabet Penghargaan Rekan Inspiratif dari Taplai Lemhanas RI 2024

Batamramah.com, Batam - Kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan kini resmi ditutup oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI). Selasa, (27/8).

Kegiatan bertajuk "Kolaborasi Antar Lembaga dan Masyarakat dalam Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan" tersebut dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 27 Agustus 2024 di Pacific Palace Hotel.

Penutupan ini juga dihadiri oleh Deputi Taplai Lemhanas RI Mayjen TNI Rido Hermawan, M.SC, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Sri Satyatama, Kajari Batam I Ketut Kasna Dedi, Wadantamal Kolonel Laut Fajar hermawan,Danlanud Hang Nadim Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Taplai Lemhanas RI, Mayjen TNI Rido Hermawan, M.SC. menyerahkan Penghargaan Rekan Inspriratif yang di Pilih oleh Angkatan ke 2 Taplai Lemhanas RI 2024  dan memberikan Piagam penghargaan kepada Apin Maradonald yang juga merupakan Ketua DPC Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Kota Batam sebagai Rekan yang Inspiratif di Angkatan Lemhannas RI tahun 2024.


Sebelum memberikan penghargaan, Deputi Taplai Lemhanas RI juga menyampaikan bahwa setiap angkatan selalu melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui siapa yang paling inspiratif dan disukai.

"Angkatan selalu mencoba survei siapa yang paling inspiratif, karena memang cerminan bangsa Indonesia. Dan pada akhirnya Bapak Apin terpilih, semoga kedepannya tetap menjadi tauladan dan pemersatu kita bersama," ujar Mayjen TNI Rido Hermawan.

Ditempat terpisah, Apin Maradonald mengatakan sempat kaget hingga terharu karena telah terpilih sebagai sosok yang inspiratif. Apin merasa sifatnya tidak pernah berubah dari dulu waktu sekolah sampai saat ini tetap sama.

"Pastinya kaget dan terharu, padahal selama kegiatan saya harus wajib hadir di semua materi yang narasumbernya sangat luar biasa pengalamannya ada yang Mantan Danpampres Gusdur, Mantan Kapolda Sulut,rata rata merupakan mantan pensiunan berpangkat bintang 3 dan 2. Dari TNI AD, AL, AU dan POLRI serta Professor yang ahli di bidangnya," ungkap Apin kepada awak media, Selasa (27/08/2024).

Diaktakan Apin, bahwa setelah selesai mengikuti Taplai Lemhanas RI 2024, seluruh peserta dapat semakin menambah wawasan dan nilai- nilai kebangsaan serta harus diimplementasikan.

"Disini kita dapat ilmu, semoga kedepannya bisa bermanfaat dan menjadikan kita sebagai agen perubahan dalam pengawasan, menegakkan, menjalankan serta mengevaluasi segala bentuk hambatan, tantangan dan serangan baik di Nasional maupun International," ucap Apin.

Peserta Lemhannas RI Taplai 2024 di Provinsi Kepri berjumlah 120 orang dan dinyatakan lulus semua ini merupakan angkatan ke 2, yang meliputi Pj Walikota Probolinggo, Sekwan DPRD Kota Batam, Pemprov Kepri, Diskominfo Batam, Peradi.

Kemudian ada juga peserta dari Kejaksaan, Asops Lantamal IV, Asintel Lantamal IV, Dirpamobvit Polda Kepri, Wadir Binmas Polda Kepri, Danyonif 136, KASDIM 0316/ BATAM, Perwakilan Perwira AU HANG NADIM ,PSMTI, dan Para Rektor, Dosen, Kasat Pol PP, serta para Pengacara, Paguyuban NTT dan Para Pengusaha di Kepri.

Selanjutnya, akhir kata Apin mengucapkan terimakasih kepada Lemhannas RI yang telah mengadakan kegiatan ini di Provinsi Kepri, serta menyematkan PIN dan Sertifikat Dari Lemhanas RI.

"Alumni Lemhanas ini harus bisa menjadi penangkal ancaman terhadap Bangsa dan Negara dari Politik,Hukum , Ekonomi , Agama dan Sosial,” tutup Apin.


Perlu diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan di tengah dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Lebih baru Lebih lama