Telkom Perkenalkan Layanan Indibiz dengan Berbagai Sektor untuk Dukung UMKM

 


Batamramah.com, Batam - PT Telkom Indonesia memperkenalkan layanan Indibiz.

Indibiz, ekosistem solusi digital dari Telkom, memperluas cakupannya dengan meluncurkan tiga lini bisnis baru.

Dikatakan General Manager Witel Riau M. Zaidan Jauhari hal ini bertujuan untuk mendukung pelaku usaha khususnya di bidang kesehatan, energi, dan ekspedisi, Indibiz menghadirkan Indibiz Health, Indibiz Energi, dan Indibiz Ekspedisi. 

“ Ketiga lini bisnis baru ini melengkapi empat sektor yang telah ada sebelumnya: Indibiz Sekolah, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel, dan Indibiz Multifinance,” ungkap Zaidan kepada awak media, Kamis (12/07/2024).

Lanjut Zaidan, Indibiz sebagai produk Telkom terbaru juga memberikan solusi terhadap kepentingan kalangan sekolah, kampus, rumah sakit, perbankan sampai dengan pemerintahan.

“Jadi sekarang ini, kami sudah memiliki produk baru yaitu indibiz. Jadi ini produk sangat cocok untuk mendukung bisnis atau pengembangan UMKM, Healthcare, hingga pendidikan,”terang Zaidan.


Adapun Layanan digitalisasi yang ditawarkan Indibiz yaitu koneksi internet cepat dan berbagai aplikasi solusi digital untuk segala jenis usaha.

Indibiz ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung dan bisa bermanfaaf bagi pelaku UMKM. Karena produk digital yang ditawarkan sudah siap menjadi solusi, termasuk broadcast, hingga jaringan keamanan.

Zaidan menyampaikan pelanggan dapat memperoleh informasi detail dan merasakan langsung seperti apa layanan solusi digital tersebut di Indibiz Experience Center (Index) di perwakilan Kantor Telkom, “Saat ini terdapat 16 ribu pelanggan untuk di Batam yang sudah berlangganan Indibiz,” uncap Zaidan.

Zaidan juga menyebutkan untuk penetrasi digitalisasi di Kota Batam sudah cukup baik, berdasarkan data penetrasi digitalisasi sudah berada di angka 70 persen. 

Produk Indibiz juga memilki beberapa layanan yang bisa menunjang digitalisasi di antaranya, HSI Bisnis Bunding Network, HSI Bisnis Bunding OCA, dan HSI Bunding Pijar Mahir.

“Terkait produk digital ini ada beberapa produk digital yang bisa dipilih sesuai kebutuhan mulai dari UMKM, hingga pendidikan,” ujar Zaidan.

“ Pijar Mahir ini dapat mendukung digitalisasi ke pendidikan untuk bisa semakin digitalisasi,” sambung Zaidan.

Untuk mendukung UMKM, Telkom juga membantu mendukung pelaku UMKM untuk melek digital. Misalnya melalui Rumah BUMN.

Telkom rutin memberikan dan melakukan pelatihan kepada UMKM untuk digital marketing. Telkom juga siap memberikan pelatihan untuk mendukung memajukan UMKM go digital.

“Produk Indibiz ini siap mendukung pengembangan sektor ekonomi di Batam ini. Bagaimana UMKM naik kelas melalui digitalisasi,” tutur Zaidan.

Lebih baru Lebih lama