Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Berikan Penguatan Pelaksanaan Tusi di Rutan Batam



Batamramah.com, Batam - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar B. S Lase melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam pada Kamis (25/07/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi serta mendorong reformasi birokrasi kepada jajaran petugas Rutan Batam

Kepala Rutan Batam, Faizal G Putra menyambut secara langsung kunjungan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM yang didampingi oleh Kadivpas Kepri, Kadivmin Kepri, Kepala Badiklat Kepri, dan Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Kepri.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan peninjauan langsung situasi dan kondisi di seputaran Rutan Batam dengan melihat secara langsung keadaan fasilitas dan sarana prasarana pada Rutan Batam. Seteleh itu, kegiatan dilanjutkan dengan Penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran petugas Rutan Batam.

Dalam penguatannya, Stafsus Menkumham Fajar B.S Lase menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi harus menggambarkan perilaku dan kerja sama semut dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam suatu organisasi.

“Sebagai Petugas Pemasyarakatan harus mampu bekerja dalam tim untuk mencapai tujuan bersama. Tidak bekerja sendiri, melainkan saling mendukung dan membantu satu sama lain serta Dalam organisasi, komunikasi yang jelas dan efektif sangat penting untuk mencapai kunci keberhasilan,” ujar Stafsus Menteri. 

Selain itu, ia juga menegaskan perlunya kepemimpinan, keberanian, dan mental seperti singa dalam menghadapi tantangan dan hambatan dalam suatu organisasi.

Kunjungan ini diharapkan dapat membawa semangat baru bagi jajaran petugas Rutan Batam dalam melaksanakan tugas mereka dengan lebih baik serta mendorong terciptanya reformasi birokrasi yang lebih baik.

Lebih baru Lebih lama