Raja Heri Muchrizal Ditetapkan sebagai Calon Tunggal Ketua DPC Partai Hanura

 Batamramah.com, Batam - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Partai Hati Naruni Rakyat (Hanura) kota Batam dan menetapkan calon tunggal Ketua DPC Kota Batam pada Minggu (14/7/2024).

Ada beberapa hal yang disampaikan Bakti Lubis selaku Ketua DPD Partai Hanura terkait hasil Muscablub pemilihan Ketua DPC Partai Hanura Batam.

"Setelah saya menerima hasil Muscablub tentu saya melihat semuanya, apa yang menjadi rekomendasi, lalu hasilnya seperti apa," ujar Bakti saat konfrensi pers,di Kantor DPD Hanur Kepri di KDA Batamcentre, Senin (15/7/2024).

Dikatakan Bakti, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan perlu disampaikan atas hasil pelaksanaan Muscablub yang baru saja selesai diselenggarakan.

“Muscablub itu tidak dapat dilaksanakan  sebagaimana yang menjadi amanat dan ketentuan di dalam Partai Hanura. Baik itu anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga,” ungkap Bakti.


Hasil Keputusan itu, sambung Bakti, mengusulkan lagi, berharap ada usulan calon lain di Muscablub.

Dari 12 pengurus anak cabang (PAC) di Kota Batam, 10 PAC yang aktif, dan 6 di antaranya memberikan dukungan tertulis. 

“ Dari 10 itu ada 6 PAC yang sudah memberikan keterangan tertulis dukungan,” terang Bakti.

“Karena itu, hanya ada calon tunggal yang kami terima hingga pelaksanaan Muscablub,” sambung Bakti.

Hingga saat ini, tidak ada dukungan tertulis yang diterima untuk calon lain, sehingga Bakti menyatakan bahwa DPD Partai Hanura akan mengambil alih pelaksanaan Muscab lanjutan dalam waktu dekat. 

"1-2 hari ke depan akan segera kami gelar. Pokoknya secepatnya kita akan laksanakan," tegas Bakti.

Hasil keputusan Muscablub sudah dianggap selesai, dan mendapatkan hasil Ketua DPC yang baru terpilih.

"Tidak ada penambahan rekomendasi, karena dasarnya juga tidak ada. Surat keterangan tertulis dukungan untuk calon lain juga tidak ada dari PAC," sambung Bakti.

Bakti menegaskan bahwa keputusan DPP tidak akan berulang-ulang, dan dalam waktu dekat ini akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK). Pihaknya juga akan mengevaluasi PAC yang tidak konsisten dalam memberikan dukungan.

“Meskipun acara Muscablub tidak sukses karena munculnya calon baru di luar rekomendasi, kami memastikan bahwa Raja Heri Muchrizal adalah calon tunggal yang diusulkan,” tegas Bakti.

DPC Partai Hanura Batam diharapkan bisa lebih aktif dengan kepemimpinan baru. Bakti menegaskan bahwa Raja Heri Muchrizal memiliki restu dan dukungan resmi tertulis dari DPP dan sekjen melalui proses formal dan administratif.

"Saya pastikan yang mendapatkan rekomendasi itu dijadikan sebagai Ketua DPC itu adalah Raja Heri Muchrizal yang notabene secara kelembagaan memiliki restu dan resmi tertulis dari DPP, dan sekjen melalui proses formal, dan administratif," tutur Bakti.

Lebih baru Lebih lama