PT Capella Dinamik Nusantara Gandeng BBPB Bersih-bersih Pantai Teluk Mata Ikan Buat Jaga Kelestarian

 


Batamramah.com, Batam - PT. Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer resmi sepeda motor Honda di wilayah Kepulauan Riau (Honda) Kepri menggandeng Bye Bye Plastic Bags (BBPB) Kota Batam melakukan kegiatan bersih-bersih pinggir pantai, bertempat di Pantai Teluk Mata Ikan, Sambau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (13/6/2024).

“ Ini merupakan salah satu kegiatan PT. Capella Dinamik Nusantara yakni ESG (Everonment, Sosial dan goverment),” ungkap Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara, Syaiful usai kegiatan bersih bersih pinggir pantai.

Dikatakan Syaiful, Capella Honda juga turut serta dalam menjaga lingkungan dengan cara mengadakan kegiatan peduli akan kebersihan seperti ini.

"Menjaga lingkungan merupakan kegiatan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Capella Dinamik Nusantara, kegiatan seperti ini mungkin tidak rutin kita lakukan setiap hari. Namun kami berharap dapat kami kerjakan minimum setiap bulan," terang Syaiful. 

Lanjut Syaiful, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan, karena lingkungan tempat hidup semua. 

"Ini juga salah satu tanggungjawab perusahaan Honda, baik itu dari ATPM astra Internasional di Jakarta sampai juga dengan Astra Honda Motor. Kami juga ikut berpartisipasi berperan dalam mendukung CSR dan ESG," jelas Syaiful. 


Dengan kegiatan ini, Syaiful berharap semua pihak yang berperan dalam memberikan teladan dan contoh kepada masyarakat luas baik di Batam, Kepri bahkan daerah lainnya. 

Masih kata Syaiful, bahwa sampah di sekitar Pantai Teluk Mata Ikan ini ditimbulkan oleh konsumsi masyarakat dan sampah kiriman. 

"Sampah-sampah yang dibuang ke laut terkena ombak sehingga sampai di pinggir Pantai, tadi bersama kita lihat tidak sengaja masyarakat melempar sampah ke pinggir Pantai dan sampah yang kita pungut tadi cukup banyak. Kita juga edukasikan apa yang kita lakukan ini berdampak pada diri kita dan orang lain," tegas Syaiful. 

Ia berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja dan dapat diteruskan masyarakat sekitar, minimal sampah yang mereka hasilkan sendiri dapat dikelola dengan baik. 

"Sampah yang kita pungut dari pinggir pantai dalam waktu 30 menit tadi setelah ditimbang mencapai sekitar 150 Kg. Tentu, hal ini menjadi perhatian kita bersama untuk selalu menjaga kebersihan serta membuang sampah pada tempatnya,” ujar Syaiful.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam IP sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT. Capella Dinamik Nusantara dalam menjaga lingkungan dengan kegiatan bersih-bersih pinggir pantai. 

"Untuk menjaga lingkungan tidak ada kata terlambat, sedikit berbuat, banyak bertindak. Saya juga mengucapkan kepada masyarakat, Bye Bye Plastic Bags (BBPB) Kota Batam serta Komunitas Honda," tutur IP.

Lebih baru Lebih lama