Pertamina Patra Niaga Catat Sebanyak 27.020 Kendaraan Telah Terdaftar Program Subsidi Tepat Pertalite di Kepri

 


Batamramah.com, Batam - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengapresiasi masyarakat di Provinsi 

Kepulauan Riau (Kepri) yang telah mendukung Program Subsidi Tepat Pertalite. Hingga hari ini (22/7/2024), jumlah kendaraan yang sudah terdaftar pada Program Subsidi Tepat untuk jenis bahan bakar Pertalite telah mencapai 27.020 pendaftar.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, Program Subsidi Tepat atau dalam hal ini untuk Pertalite bertujuan untuk menjaga BBM subsidi agar dapat tepat sasaran. 


Dengan adanya program ini, BBM subsidi dapat termonitor, tepat volume dan dapat diketahui konsumen yang mengonsumsi BBM subsidi atau dalam hal ini Pertalite.

"Kami mencatat jumlah pendaftar kendaraan untuk Program Subsidi Tepat jenis BBM Pertalite adalah sebanyak 27.020 pendaftar di Kepri. Terima kasih atas sambutan baik dari masyarakat di Kepri yang telah mendukung Program Subsidi Tepat dengan mendaftarkan kendaraannya. Pendaftaran QR Code Pertalite ini khusus untuk kendaraan roda empat," ujar Satria, Senin (22/7).

Satria menjelaskan, bahwa Program Subsidi Tepat Pertalite merupakan lanjutan dari program sebelumnya yaitu Biosolar. 

"Semangat dari program ini selain menjaga BBM subsidi agar tepat sasaran, program ini dapat mengatasi penyimpangan atau penyalahgunaan BBM subsidi atau dalam hal ini Pertalite yang mungkin hingga saat ini masih terjadi di lapangan," jelas Satria.

Proses pendaftaran  Program Subsidi Tepat masih terus berlangsung dan bisa dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau Aplikasi MyPertamina. Adapun dokumen yang perlu diupload saat pendaftaran yaitu foto KTP pemilik/pengemudi, foto STNK, dan foto kendaraan tampak keseluruhan.

Selain itu, kata Satria, koordinasi dengan stakeholder diantaranya pemerintah daerah di Provinsi Kepulauan Riau terus dilakukan untuk menjelaskan Program Subsidi Tepat Pertalite.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum untuk mendukung kelancaran distribusi BBM subsidi kepada masyarakat," jelas Satria.


“Bagi masyarakat Kepri yang menggunakan Pertalite, kami persilahkan untuk melakukan pendaftaran di website subsiditepat.mypertamina.id, caranya sangat mudah dan bisa dilakukan pendaftaran dimana saja. Pendaftaran QR Code Pertalite ini dilakukan untuk menjamin kehadiran BBM Subsidi Tepat Sasaran dan mencegah terjadinya penyelewengan BBM Subsidi Penugasan Pertalite,” tutup Satria. 

Bagi masyarakat maupun konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina.

Lebih baru Lebih lama