Pastikan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Batam Sukses, Jefridin Pinta Perangkat Daerah dan Stake Holder Bersinergi



Batamramah.com, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Ruang Rapat Hang Nadim Kantor Wali kota, Rabu (24/07/2024). Kepada seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Batam dan penanggungjawab pelaksana acara agar dapat melaksanakan rangkaian acara dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu ia meminta kepada Perangkat Daerah dan penanggungjawab dapat bersinergi dan berkolaborasi sehingga rangkaian acara terlaksana dengan sempurna.

“Atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi, berterimakasih kepada seluruh peserta rapat yang hadir pada siang ini. Saya berharap pada pelaksanaan peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, tidak ada kendala dan tiap rangkaiannya berjalan lancar dan sukses,” ujarnya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Batam, Yusfa Hendri.

Ia mengatakan secara teknis petunjuk teknis pelaksanaan hari kemerdekaan RI belum diterima dari Sekretariat Negara. Namun sebagai persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kota Batam, mempedomani petunjuk teknis sebelumnya.

Sama seperti tahun lalu, rangkaian acara peringatan hari Kemerdekaan Tingkat Kota Batam terdiri dari pawai obor, renungan suci di taman makam pahlawan Bulan Gebang, pengukuhan anggota Paskibra, upacara kenaikan bendera, upacara penurunan bendera, pemberian remisi di Lapas Kelas II Barelang dan malam ramah tamah.

“Setiap tahun Kita sudah melaksanakan rangkaian acara yang sama. Rapat pada siang ini untuk evaluasi apa-apa saja kesalahan yang terjadi di tahun sebelumnya, jangan sampai terulang lagi,” pesannya.

Kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batam, sebagai penanggungjawab anggota Paskibra diminta untuk memperhatikan kesehatan tiap anggota. Ini perlu, mengingat selama ini anggota Paskibra sudah mengikuti serangkaian latihan yang menguras energi.

Tahun ini sebanyak 40 anggota Paskibra tengah mengikuti latihan sebelum melaksanakan tugasnya pada saat kenaikan dan penurunan bendera.

“Cek kesehatan masing-masing anggota Paskibra. Begitu juga dengan atribut yang akan mereka kenakan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat mereka bertugas nantinya,” ujar ayah dua anak ini.

Lebih baru Lebih lama