Panbil Wellness Weekend Vol. 02 – Merdeka Trail Run Tantangan Lari 10 & 20 Kilometer di Dalam Hutan Pelawan!

 


Batamramah.com, Batam - Setelah mengundang Anjasmara, Denada dan Chef Edwin Lau pada acara Panbil Wellness Weekend Vol. 01 tahun 2023 yang lalu, kini Panbil Hospitality Group kembali mengadakan agenda tahunan Panbil Wellness Weekend Vol. 02 berkonsep trail run pada tanggal 11 Agustus 2024 mendatang. 

Bertajuk Merdeka Trail Run, acara yang akan diadakan di Panbil Nature Reserve ini mengajak ratusan pelari dari local, nasional hingga internasional untuk ikut serta dalam event olahraga yang mendapat dukungan dari Kemenparekraf ini.

Trail run sendiri merupakan olahraga lari di luar ruangan yang biasanya memiliki jalur dan lokasi yang cukup ekstrim seperti di gunung, bukit, lembah, hutan yang memiliki tingkat kesulitan / medan yang lebih menantang dari olahraga lari pada umumnya. Selain itu, trail run biasanya akan mengambil jalur alami / natural dari lokasi yang dipakai seperti jalan bebatuan, tanah, pasir, rumput dan lain lain, di luar jalur aspal yang dibuat oleh manusia. 

Hal ini memungkinkan peserta trail run untuk dapat menikmati keindahan pemandangan sekitarnya selama berolahraga.

Dibagi menjadi 2 jarak trail run yaitu 10 & 20 kilometer, Merdeka Trail Run kini sudah dibanjiri oleh ratusan pendaftar dari Batam, Jakarta, Pekanbaru dan kota-kota lainnya bahkan Singapura. 


Dengan target 500 peserta dan biaya pendaftaran sebesar Rp 225.000 per orang, pembelian tiket Trial Run dapat dilakukan melalui Whatsapp Panbil Nature Reserve di nomor +62 813-7112-2624 atau melalui Official Ticket Partner yaitu Tiket.com, sedangkan untuk peserta (khususnya) dari luar Batam yang ingin melakukan pembelian tiket bundling dengan kamar / akomodasi, dapat memesan lewat link website https://panbilhospitality.com/merdeka-trail-run/

Perbedaan jarak 10 & 20 kilometer dalam acara Merdeka Trail Run ini terletak pada jalur yang akan dilalui serta tingkat kesulitan. 

Pada jarak 10 kilometer, peserta akan diajak untuk menelusuri medan jalur hutan Pelawan dengan tingkat kesulitan medium, dimana jalur yang dilalui berupa tanjakan serta turunan di atas jalanan beraspal di awal jalur kemudian jalan tanah serta berbatu dan berkerikil di jalur setelahnya. Sedangkan di jalur 20 kilometer, peserta akan dibawa masuk ke dalam hutan yang lebih dalam dengan tingkat kesulitan high karena akan melewati jalur air yang cukup licin serta berbatu.

Dengan melihat jalur track yang tidak biasa dan memiliki high-risk consequent, maka pihak panitia telah mendaftarkan asuransi untuk setiap peserta yang dimanage langsung oleh Panbil Nature Reserve serta bekerjasama dengan Rumah Sakit Awal Bros Botania & Awal Bros Sport Center Botania untuk mengantisipasi kemungkinan incident serta cedera yang terjadi selama acara. 

Tim medis, ambulance serta ruang perawatan sementara bagi peserta yang mengalami cedera telah disiapkan oleh pihak panitia yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Awal Bros Botania.


Acara Merdeka Trail Run akan dimulai pukul 06.00 WIB dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 15.00 WIB. 

Normalnya, peserta trail run dengan jarak 10 kilometer dapat menempuh waktu kurang lebih 2 jam hingga mencapai garis finish, sedangkan peserta dengan jarak 20 kilometer dapat menempuh 4 – 6 jam.

Dengan mendaftar biaya pendaftaran sebesar RP 225.000 per orang, peserta akan mendapatkan jersey dan juga starter pack sudah termasuk dengan BIB Race / Nomor Dada, produk sponsor seperti Hydro Coco dan juga Fitbar. Selain itu, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai dengan total senilai Rp 17.500.000 serta medali Merdeka Trail Run yang siap menunggu di garis finish. 

Pengambilan jersey dan starter pack dapat dilakukan mulai tanggal 9 & 10 Agustus di RS Awal Bros Botania sekaligus dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada seluruh peserta.

Acara ini dimeriahkan juga oleh beberapa pengisi acara seperti Disko Kaki 5, Dance Collaboration dari Sanggar Seni Buana Central Park serta Orkes Merantau. Berbagai macam hadiah lucky draw juga disediakan bagi para peserta lari hingga selesainya acara. 

Dibuka untuk umum, masyarakat yang tidak mengikuti Merdeka Trail Run ini dapat ikut serta masuk dan menikmati sajian entertainment serta booth F&B yang disediakan oleh panitia.

Pembelian tiket Trial Run dapat dilakukan melalui Whatsapp Panbil Nature Reserve di nomor +62 813-7112-2624 atau melalui Official Ticket Partner yaitu Tiket.com, sedangkan untuk peserta (khususnya) dari luar Batam yang ingin melakukan pembelian tiket bundling dengan kamar / akomodasi, dapat memesan lewat link website https://panbilhospitality.com/merdeka-trail-run/

Merdeka Trail Run didukung dan disponsori oleh Wonderful Indonesia, Hydro Coco, Kimia Farma, Fitbar, Batu Gin, Rumah Sakit Awal Bros Botania, Rumah Sakit Awal Bros – Sport Center Botania, Bank BPR Dana Makmur, IForte, Naraya, Batam Fast Ferry, Plainlabel.id, Batam FM, Sanggar Seni Buana Central Park, H-Production, Panbil Group, Panbil Hospitality Group, Best Western Premier Panbil, Panbil Residence Serviced Apartment, The Artrium Panbil, Kayumerah Restaurant, Togi Coffee Lab. 

Official Tiket Partner by Tiket.com

Lebih baru Lebih lama