Operasi Cipta Kondisi di Bengkong, Polisi Bubarkan Remaja Nongkrong hingga Larut Malam

Batamramah.com, Batam - Personel Polsek Bengkong membubarkan kelompok remaja yang asik nongkrong hingga larut malam di sejumlah wilayah Kecamatan Bengkong, Batam, Sabtu (28/7/2024) tengah malam.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy  Basyir memberikan arahan kepada remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan terkait kamtibmas.

Hal ini guna mencegah aksi kenalan remaja seperti tawuran, minum- minuman keras ataupun menggunakan obat-obat terlarang.


“Kami larang para remaja untuk minum minuman keras serta mengonsumsi obat terlarang. Sebab, jika sudah terpengaruh alkohol bisa menyebabkan mereka berani bertindak melanggar hukum. Kami minta bubar dan pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya saat menggelar operasi cipta kondisi (cipkon).

Operasi yang melibatkan sebanyak 15 personel ini digelar di sejumlah titik. Sasaran operasi seperti balapan liar, minuman keras, curanmor dan segala bentuk gangguan kamtibmas lain.

Operasi cipkon difokuskan di titik rawan seperti Pasir Putih, Golden Prawn, Kawasan Golden BCI, SPBU Jalan Yos Sudarso depan Kodim 0316/Batam, Bengkong Harapan, Sei Nayon dan Bengkong Laut.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy  Basyir mengatakan, operasi cipkon tersebut dalam rangka mengantisipasi dan menekan kriminalitas serta gangguan kamtibmas dengan sasaran senjata tajam, narkoba, balap liar dan premanisme.

“Dalam kegiatan ini kami juga melakukan pemeriksaan kendaraan serta pengendaranya, baik barang-barang bawaan dengan sasaran sajam, handak (bahan peledak), narkoba dan miras,” ujar Kapolsek.


Tidak hanya itu saja, Kapolsek bersama personelnya turun ke sejumlah titik keramaian seperti tempat penjual tuak guna memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada apabila menemukan tindak pidana agar melaporkan ke aparat polisi.

“Kami juga memberikan teguran lisan. Alhamdulillah situasi aman terkendali selama pelaksanaan cipkon yang digelar,” tutupnya.

Turut hadir Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong Iptu Marihot Pakpahan, Kanit Samapta Polsek Bengkong Ipda Sarijan, Kanit Intelkam Polsek Bengkong Aiptu Rudy Gustian, Pejabat Sementara (Ps) Kanit Provost Polsek Bengkong Bripka Yoyok dan anggota Unit Reskrim hingga Intelkam maupun patroli Polsek Bengkong.

Lebih baru Lebih lama