Ingin Berobat ke Rumah Sakit Malaysia, Bisa Konsultasi ke RO KPJ Healthcare Berhad di Kota Batam

Batamramah.com, Batam - Rumah Sakit (RS) KPJ Healthcare Berhad, Malaysia, terutama yang berada di wilayah Johor, masih menjadi pilihan utama warga Indonesia khususnya Kepulauan Riau untuk berobat ke luar negeri.

Pimpinan Group KPJ Wilayah Selatan, Mohd Azhar Abdullah menyampaikan pada tahun 2024 ini hingga bulan Juni, tercatat sebanyak 7.000 orang pasien dari Kepri berobat di rumah sakit terbesar di Malaysia tersebut.

"Sejak tahun 2021, selepas pandemic, Kantor RO KPJ Healthcare Berhad di Batam ini sudah melayani puluan ribu pasien untuk mendapatkan informasi medis dan teknologi medis di KPJ Healthcare Berhad," ujar Azhar Abdullah di dampingi Deputy General Manager, Health Tourism Farah Delah dan Perwakilan KPJ di Batam, Andra S Kelana pada saat bincang santai di Gedung Graha Pena Lantai Dasar Suite 107, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (18/07/2024).


Sekilas Azhar Abdullah menceritakan perjalanan KPJ Healthcare Berhad yang telah berdiri sejak 43 tahun lalu. Pertama didirikan di Johor Bahru, dan saat ini sudah memiliki 29 rumah sakit spesialis yang tersebar di Malaysia. Namun, yang paling banyak berada di wilayah Johor yakni sebanyak 7 rumah sakit. Yakni KPJ Johor Specialist Hospital, KPJ Puteri Specialist Hospital, KPJ Bandar Dato Onn Specialist Hospital, KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital, KPJ Bandar Maharani Specialist Hospital, KPJ Kluang Specialist Hospital dan KPJ Batu Pahat Specialist Hospital. 

Azhar Abdullah mengatakan, tujuan adanya Kantor Representatif Office (RO) KPJ Healthcare Berhad di Batam adalah untuk mengakomodir dan memberi pelayanan terbaik dan cepat untuk masyarakat Batam, Kepri, dan Indonesia umumnya, yang akan berobat ke KPJ Healthcare Berhad. Masyarakat Kepri dapat memanfaatkan RO ini untuk mendapatkan informasi medis, sebelum berangkat ke Malaysia.

‘’Tujuan RO ini untuk membantu masyarakat Kepri sebelum berangkat berobat ke Malaysia. RO ini juga sebagai tempat informasi pasien membuat appointment dengan dokter di RS KPJ di Malaysia. Kantor RO KPJ Healthcare Berhad ini melayani atau membantu pasien untuk mendapatkan informasi medis, jadwal dokter, layanan jemputan, membuat temu janji, hingga estimasi biaya pengobatan. Sehingga masyarakat tak sia-sia ketika sampai di Malaysia,’’ ungkap Azhar.

Selain itu masyarakat juga dapat mengetahui perkembangan teknologi medis di Grup KPJ Healthcare. Kemudian setelah menjalani perawatan dan kembali pulang ke Indonesia RO di Batam juga dapat membantu kebutuhan pasien paska perawatan.

"Ketika mau konsultasi bisa datang ke sini,  jadi tak perlu datang lagi ke Johor atau Malaysia," sambung Azhar. 


Sementara itu, Farah Delah menyampaikan terima kasih pada media di Batam yang telah mendukung KPJ Healthcare selama ini. Berkat media masyarakat Kepri jadi tahu perkembangan KPJ Healthcare. 

"Kami tidak merasa KPJ saingan rumah sakit yang ada di sini. Justru saling melengkapi. KPJ merupakan pilihan kedua bagi masyarakat Kepri khususnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ujar Farah Delah.

Perlu diketahui Kantor RO KPJ Healthcare Berhad di Gedung Graha Pena, Lantai Dasar, Suite 107 Batamcenter, Batam. Bisa juga menghubungi Kepala Kantor RO KPJ Healthcare Berhad di Batam, Andra S Kelana di nomor handphone 08127750800.

Lebih baru Lebih lama