Hadiri HUT IBI Ke- 73, Marlin Ungkap Peran Bidan Dalam Majukan Bidang Kesehatan Kota Batam


Batamramah.com, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke- 73, minggu (14/7/2024).

Acara yang mengusung tema “Peran Bidan Dalam Meningkatkan Kesehatan dan Kecerdasan Anak Melalui Upaya Menurunkan dan Pengendalian Stunting” tersebut dilaksanakan di Hotel Harmoni One, Batam Centre, Batam.

“selamat memperingati dan merayakan HUT IBI ke- 73. Bidan adalah ujung tombak dalam memajukan bidang kesehatan di Kota Batam,” ujar Marlin, memulai sambutannya.

Marlin bersyukur angka stunting di Kota Batam terus mengalami penurunan. Hal tersebut, menurutnya, merupakan kerja keras dari semua pihak, khususnya bidan dan kader posyandu yang terus mengintervensi masyarakat.

“Alhamdulillah, stunting di Batam tidak terlalu tinggi. Intervensi selama ini sudah berjalan dengan baik. Ini jugu berkat peran ibu-ibu bidan semua,” ungkapnya.

Marlin berharap bidan- bidan di Indonesia, kususnya di Kota Batam terus berperan dalam memajukan bidang kesehatan. “Mudah-mudahan bidan- bidan di Indonesia diberikan kemudahan, kesehatan, dan panjang umur,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Marlin mengajak IBI Kota untuk selalu bijak dalam bermedia sosial, memahami mana informasi yang baik dan benar, agar kehidupan di Kota Batam tetap aman, damai, dan kondusif.

Setelah itu, Marlin dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid, menerima cindera mata dan penghargaan dari IBI Kota Batam.

Lebih baru Lebih lama