Dishub kota Batam Gandeng Beberapa Perbankan Lakukan Pembayaran Tiket Bus Trans Batam Secara Non Tunai


Batamramah.com, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam lakukan Penandatanganan bersama perjanjian kerja sama antara BLUD UPT Pelayanan Jasa Transportasi (PJT) Dinas Perhubungan kota Batam dengan beberapa perbankan dan PT Nusantara Global Inovasi (NGI) bertempat di Alun alun Engku Putri, Jumat (12/07/2024)

Kepala Dishub Batam, Salim mengatakan dengan adanya PKS ini maka pelayanan pembayaran bus trans Batam bertambah. 

Setelah adanya PKS, maka pembayaran non tunai buat trans Batam sudah bisa melalui e-money dari Bank Mandiri, Bank BNI, BRI, BCA, dan Flazz.

“Akan direalisasikan 30 hari sejak PKS ini ditandatangani, e-money dari bank tersebut sudah bisa digunakan,” jelas Salim.

Dengan adanya layanan non tunai ini akan meningkatkan pelayanan bus trans. Di era digital ini, hampir semua transaksi menggunakan non tunai. Bus trans Batam sebagai salah satu fasilitas publik berupaya memberikan pelayanan yang baik.


“Kita selalu mendukung adanya penerapan non tunai di semua pelayanan yang ada di Dishub,” ungkap Salim.

Nantinya, masyarakat bisa mendapatkan langsung kartu e-money ini di halte-halte bus trans Batam yang ada di Batam.

“Alhamdulillah, ini adalah inovasi yang terus kami galakkan,” ucap Salim.

Salim menambahkan juga memiliki program naik bus bagi pegawai Dishub Batam. Dalam satu pekan itu, pegawai memiliki kewajiban menggunakan moda transportasi bus trans Batam.

“Kami ingin memberikan contoh untuk menggunakan fasilitas umum bus trans Batam ini. Karena bus kita juga sudah sangat bagus, dan sudah dilakukan peremajaan. Jadi sangat layak untuk digunakan,” tutur Salim.

Salim berharap masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas umum ini. Infrastruktur yang sudah bagus, juga menjadi penunjang bus trans Batam dalam menikmati fasilitas publik ini.

Lebih baru Lebih lama