Kepala OJK Kepri Berganti, Kini Dijabat Sinar Danandjaya

 


Batamramah.com, Batam - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepulauan Riau berganti pimpinan baru. Rony Ukurta Barus kini tak lagi menjabat sebagai Kepala OJK Kepri setelah menjabat kurang lebih empat tahun.

Rony dimutasi ke Provinsi Bali, termasuk wilayah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Tengah.

Saat ini OJK Kepri dipimpin oleh Sinar Danandjaya. Sebelumnya Sinar sapaan akrabnya, menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan Bank di Kantor Perwakilan OJK Provinsi Jawa Tengah. Baru pada tanggal 3 Juni 2024 lalu, dirinya menjalani serah terima jabatan di Jakarta, sebagai Kepala OJK Kepri.

"Insyaallah kami siap melanjutkan program-program yang telah dijalankan OJK Kepri. Dan berbekal pengalaman saya di daerah-daerah lain, saya harap ada terobosan yang diimplementasikan bagi industri jasa keuangan di Kepri," ungkap Sinar, kepada awak media, di kawasan Sukajadi, Batam, Kamis (13/6/2024).

Sinar sudah sangat berpengalaman di lembaga OJK sejak sekitar tahun 2014. Ia telah bekerja di Kantor OJK wilayah Sulawesi Utara, Papua, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan kini di akan melanjutkan pengabdiannya di OJK Kepri. 


Sinar yang merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada ini menyatakan komitmennya dalam memajukan industri keuangan di Kepri sebagai pilar perekonomian daerah.

Dia juga menilai, industri di Kepri tumbuh sangat baik. Meski demikian, terdapat beberapa tantangan yang harus dihadapi, salah satunya tantangan geografis. 

Hal ini jugalah yang disoroti oleh Kepala OJK Kepri sebelumnya, Rony Ukurta Barus.

Rony menganggap, perjalanannya sebagai Kepala OJK di Kepri selama ini sangat berkesan. Ia harus menghadapi tantangan geografis dengan kondisi Kepri yang 96 persen merupakan lautan. 

Selain itu, ketika ia pertama kali masuk ke Kantor OJK Kepri, pandemi Covid-19 baru bermula. Sampai pandemi berakhir, Rony terus berupaya memulihkan dan menggerakkan industri jasa keuangan Kepri menjadi lebih baik lagi.

"Kesan saya bertugas di Kepri, sangat top. Secara geografis tantangannya luar biasa, butuh effort untuk menyelesaikan tugas-tugas. Apalagi awal mula saya masuk, langsung pandemi. Ini mungkin situasi yang tidak akan saya temui lagi di tempat lain," jelas Rony.

Rony berharap, Kepala OJK Kepri yang baru, Sinar Danandjaya, bisa betah bertugas di Kepri, serta menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. 

“ Terima kasih kepada para stakeholder yang telah mendukung tugas-tugas OJK Kepri selama ini,” ucap Rony.

Rony tetap menyempatkan waktu menemani Kepala OJK Kepri, Sinar Danandjaya, untuk beraudiensi dengan para stakeholder di Kepri, termasuk di antaranya, Pemerintah Provinsi Kepri, Bank Indonesia, hingga Media. 

“ Saya masih harus menemani Kepala OJK Kepri untuk berkenalan dan silaturahmi ke stakeholder yang ada di Kepri dan juga Media,” tutur Rony.

Lebih baru Lebih lama