Jefridin Pimpin World Bicycle Day Diikuti Ratusan Pesepeda di Kota Batam

 


Batamramah.com, Batam - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, melepas sekaligus memimpin ratusan pesepeda Batam dari berbagai komunitas dan club dalam memperingati Hari Sepeda Sedunia atau World Bicycle Day, Minggu (2/6/2024) pagi. 

Mengusung tema Bersepeda Bersama, gowes yang diinisiasi oleh Batam Folding Bike, mengambil start dari halaman depan Kantor Walikota Batam, mengambil rute Simpang Masjid Agung, Simpang Frangky, Simpang Kara, Simpang Kepri Mall, masuk ke jalur lambat Sukajadi, Simpang Laluan Madani dan selesai di Dataran Engku Hamidah, Batam Center. 

Jefridin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pesepeda yang telah turut menciptakan kegiatan-kegiatan positif bagi pertumbuhan dan pembangunan Batam. 

"Pemerintah Kota Batam akan terus membangun dan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan  oleh warga Batam, termasuk jalur khusus untuk pesepeda. Hal ini tentu kita ciptakan agar masyarakat mendapat manfaat yang tepat dari pembangunan tersebut," ujar Jefridin yang disambut tepuk tangan dari para peserta. 

Jefridin juga berpesan, agar apa yang telah dibangun oleh pemerintah dapat dimanfaatkan dan dirawat bersama-sama. 

Ditempat yang sama, Ketua Batam Folding Bike, Rizal Saputra juga mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah Kota Batam yang telah membangun jalur khusus bagi pesepeda. 

"Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi kami, dan yang terpenting memperkecil resiko kecelakaan para pesepeda," ujarnya. 

Rizal juga berharap, Pemerintah Kota Batam terus membangun fasilitas-fasilitas umum yang bermanfaat di bidang olahraga raga.

Lebih baru Lebih lama