FESyar Regional Sumatera 2024 Berjalan Sukses, Penjualan Capai Rp2 Miliar

 


Batamramah.com, Batam - Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera 2024 yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Kepulauan Riau, di Harbourbay, kota Batam, resmi ditutup, pada Sabtu (1/6/2024) malam.

FESyar Sumatera 2024 ini ditutup langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Suryono, beserta jajaran ditandai dengan penekanan sirene. Sebelum penutupan, juga telah diumumkan beberapa nama pemenang yang telah meraih posisi juara dalam berbagai kompetisi FESyar 2024.

Dikatakan Suryono, total penjualan produk-produk UMKM yang dipamerkan di bazaar FESyar Sumatera 2024 mencapai Rp 2 miliar. Pameran FESyar Sumatera 2024 ini diikuti oleh berbagai UMKM dari 10 wilayah provinsi dan 3 kabupaten di Sumatera. Para UMKM ini merupakan binaan dari 13 KPwBI Regional Sumatera.

"Ini merupakan prestasi bagi kita semua, KPwBI se-Sumatera. Ini menjadi dorongan bagi ekonomi syariah kita," ungkap Suryono.


Antusias masyarakat Batam terlihat jelas di malam penutupan FESyar Sumatera 2024 ini, ribuan warga Batam ikut menyaksikan dan memadati halaman parkir harbourbay kota Batam. Selain itu yang membuat menarik di hari penutupan festival yaitu penampilan performance band Wali. 

Band Wali mulai tampil pada sekitar pukul 21:15 WIB Mereka membawakan lagu pertama berjudul "Cari Berkah". Para penonton tampak antusias bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama lagu-lagu Wali yang sudah tak asing di telinga. Penampilan band Wali tersebut membuat penutupan event ini semakin semarak.

"Malam ini memang penutupan, dengan dihibur penampilan band Wali. Tapi, besok pameran UMKM kita masih dibuka, buat teman-teman yang belum sempat berkunjung dan mau belanja di bazaar ini," jelas Ketua Bidang Kehumasan Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Ega Dwi Rizkiyanto.

Event FESyar Sumatera 2024 ini telah diadakan sejak tanggal 26 Mei hingga 2 Juni 2024. Selain pameran UMKM, rangkaian FESyar Sumatera 2024 juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti Tabligh Akbar yang diisi oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, seminar dengan berbagai topik di bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Serta berbagai kompetisi, yakni Fashion Show, Lomba Azan, Lomba Kreasi Sholawat, seleksi Kompetisi Ekonomi Syariah Nasional (KESN), Lomba Stand Up Comedy, Final Lomba Dakwah Eksyar, Lomba Mewarnai, dan Lomba Da'i Cilik.

Bank Indonesia Kepulauan Riau pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kepri dan segenap elemen masyarakat yang telah datang dan menyukseskan acara ini. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, event kami selalu ramai. Sekali lagi, terima kasih kepada masyarakat Kepri yang sudah menyukseskan acara FESyar Sumatera 2024 ini," tutur Ega.

Lebih baru Lebih lama