DPC PDIP Kota Batam Umumkan 8 Nama Yang Sudah Lolos Verifikasi Penjaringan

 


Batamramah.com, Batam - Tim Penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Batam sudah dalam tahapan memverifikasi dokumen bakal calon Walikota dan wakil walikota batam untuk Pilkada serentak tahun 2024 Ini. 

Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan, Askamin Harun di Kantor DPC PDI P didampingi Anggota Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan, Sulhan menyampaikan ada 8 Tokoh yang ikut mendafrar sebagai kepala daerah bakal calon walikota dan wakil wali kota Batam.

Delapan tokoh tersebut berasal dari kader internal di antaranya, Buralimar, Udin P. Sihaloho, Husrinaldi dan Budi Mardianto. Sementara untuk tokoh eksternal di antaranya Amsakar Achmad, Marlin Agustina Rudi, Jefridin Hamid dan Raja Heri Mochrizal. 

"Diakhir penjaringan, Pengurus internal kami Pak Budi Mardianto ikut mendaftar, itu juga didorong oleh kawan-kawan pengurus DPC," ujar Askamin kepada awak media bertempat di Kantor DPC PDI P, Batam Center, Kota Batam, Kepri, Rabu (29/5/2024).

Hasil verifikasi ini akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan. Selanjutnya, DPD yang akan serahkan kepada DPP disesuaikan dengan mekanisme yang berlaku di Partai.

"Semuanya dinamis. Bisa kapanpun berubah. Terkait nanti mengerucut atau tidaknya calon yang sudah terdaftar ini," terang Askamin.

Askamin menambahkan untuk kader internal mendapat prioritas. Dan pendaftaran bacalon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan Kota Batam ditutup.

"Kita sudah melalui pendaftaran, verifikasi berkas, wawancara dan pleno. Tahapan berikutnya ikuti instruksi dari DPD PDI Perjuangan," kata Askamin.

Anggota Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan, Tohap Erikson Pasaribu mengatakan Budi Mardianto mendaftar dikarenakan usulan dari tokoh-tokoh masyarakat Kota Batam. Pihaknya mengakomodir dan menginstruksikan Budi Mardianto mendaftar calon kepala daerah.

"Petugas partai harus siap ditugaskan apa saja," ungkap Askamin.

Ditempat yang sama Anggota Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan, Sulhan menuturkan tahapan ini merupakan tahapan final proses penjaringan untuk tingkat DPC PDI Perjuangan Kota Batam. Hasil rapat pleno terdapat delapan nama.

"Empat internal dan empat eksternal," tutur Sulhan.

Lebih baru Lebih lama