Ramadan ke 12, Kejari Batam Bagikan Takjil dan Sembako



Batamramah.com, Batam - Dibulan ramadan yang penuh berkah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam melakukan kegiatan bakti sosial diantaranya membagikan ratusan takjil kepada pengendara jalan yang melintas di depan kantor Kejari Batam, Jumat (22/03/2024).

Kepala Kejari (Kajari) Batam, I Ketut Kasna Dedi, mengatakan kegiatan hari ini merupakan rangkaian pertama di bulan suci ramadan 1445H. Selain berbagi ratusan takjil kepada pengendara jalan, kita juga menyalurkan bantuan kepada sejumlah panti asuhan. Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako.

“Kita sudah sampaikan kepada lima lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) yang ada di kota Batam. Teman-teman Kejari Batam menyisihkan rezekinya dalam bentuk sembako dan sudah kita salurkan,” ungkap Kasna kepada awak media.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud rasa syukur seluruh Insan Adhyaksa Kejaksaan Negeri Batam dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kota Batam kepada Allah SWT atas nikmat dan rezeki yang diterima.

Selain itu, lanjut Kasna sebagai bentuk sinergitas kita dengan FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) se-Batam, kami membagikan takjil ke saudara-saudara kita yang melaksakan ibadah puasa di depan kantor kita.

Usai membagikan takjil, Kejari Batam juga mengundang FKPD dan Anak-anak yatim dari beberapa panti asuhan untuk buka bersama di Lantai 3 Aula Kantor Kejaksaan Negeri Batam.


“Kita tadi juga mengundang anak yatim beserta FKPD untuk buka puasa bersama. Kami berharap ini bukan kegiatan yang terakhir, tentunya selama ramadan ini kami berharap masih ada panti asuhan yang kita kunjungi dan ada kegiatan lanjutan," ungkap Kasna.

" Sebenarnya kegiatan bakti sosial ke panti asuhan seperti ini tidak hanya bulan suci ramadan saja, sebelumnya juga sudah kita lakukan," sambung Kasna.

Dikatakan Kasna, ini merupakan salah satu atensi kita khususnya kepada anak yatim piatu, sambil mengunjungi panti asuhan kita juga mensosialisasikan apabila ada anak yatim piatu yang tidak memiliki akte kelahiran dan kartu identitas anak (KIA) atau ada yang ingin melakukan perwalian.


" Kita dengan senang hati akan memfasilitasi sampai dengan anak anak di kota Batam ini benar benar mendapatkan hak nya," tegas Kasna.

" Tidak hanya bulan ramadan saja, bahkan setelah ini kita terus lakukan apa yang bisa kita perbuat untuk kesejahteraan anak anak yang ada d LKSA kota Batam," tutur Kasna.

Lebih baru Lebih lama