Marlin Bangga Saksikan Lahirnya Wirausaha Baru IKM Las di Batam



Batamramah.com, Batam - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menghadiri penutupan pelatihan wirausaha baru industri kecil menengah (IKM) las gelombang I hingga IV, tahun 2024, di Golden Prawn, Bengkonglaut, Selasa (5/3/2024).


Pelatihan ini digelar Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam dan diikuti sebanyak 240 peserta.


Pelatihan ini ditutup Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, serta dihadiri Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau.


Dalam sambutannya, Marlin mengaku bangga bisa menjadi saksi lahirnya para wirausaha baru IKM las di Kota Batam. "Karena ini kami selaku pemerintah, menyiapkan sumber daya manusia. Salah satunya melalui pelatihan ini. agar bisa bersaing dalam dunia kerja," ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Marlin, Jefridin dan Gustian, bergantian menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta dan disambut bangga. Kepada Marlin mereka berkata: 


"Terima kasih. Berkat program ini, kami akhirnya memiliki sertifikat mengelas. Sebagai perempuan, saya merasa bangga, karena bisa bersaing dengan teman teman laki-laki. Ini 

membuktikan bahwa kami, wanita  juga bisa," ujar Zanatul Izwa, peserta pelatihan.


Hal senada disampaikan Alfani Ardiansyah, yang menurutnya tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang baik ini. 


"Mudah mudahan setelah pelatihan ini, kami dapat diterima di lingkungan kerja sesuai dengan sertifikat yang kami miliki. Semoga ke depan diadakan pelatihan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," harapnya bangga.

Lebih baru Lebih lama